Terungkap! Bukan Air Terjun Dari Langit, Tapi Tumpahan Talang Air Stadion Wibawa Mukti Bekasi

- 10 November 2022, 07:23 WIB
Tumpahan talang air stadion wibawa mukti Bekasi
Tumpahan talang air stadion wibawa mukti Bekasi /

EDITORNEWS.ID - Baru-baru ini media sosial dihebohkan adanya hujan deras bak air terjun dari langit atau microburst di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi. Namun, faktanya tidak demikian.

Kapolsek Cikarang Timur AKBP Bambang Krisnady menyampaikan, video yang sempat membuat heboh masyarakat bukanlah fenomena alam (microburst), melainkan hanya tumpahan dari talang air Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

"Sebenarnya itu air hujan yang pembuangannya berasal dari tribun stadion kemudian ke talang air dan tumpah. Jadi ini murni air yang keluar dari talang, bukan fenomena alam," ujarnya.

Beredar pula video yang menunjukan kondisi talang air yang sebenarnya, perekam video menegaskan bahwa air deras yang turun bukan fenomena alam, melainkan kondisi talang air stadion yang patah.

Baca Juga: Viral Akses SDN 1 Pondok Cina Depok Tertutup Trotoar Margonda, Dinas PUPR Buka Suara

"Noh talang air patah jadi langsung jatuh harusnya tu kalo nggak patah masuk ke dalam paralon noh patah jadi air langsung turun bukan fenomena air terjun," kata perekam video.

Dirinya mengatakan warga yang merekam kejadian tersebut hanya melihat dari kejauhan ditambah kondisi di lokasi sedang turun hujan, diduga warga tersebut tak melihat jelas asal air deras yang turun di stadion.

Dalam video yang beredar, tampak air deras yang turun di satu titik. Walaupun daerah tersebut sedang turun hujan namun air deras tersebut terlihat jelas.

Disertai pohon-pohon disekitarnya yang bergoyang, diduga air deras yang turun disertai angin kencang.

Baca Juga: Pengemudi Mobil Ngamuk Tak Mau Beri Jalan Ambulans yang Lewat, Netizen Geram!

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x