Gempa Besar Marak Terjadi di Indonesia, Amalkan Doa Ini agar Diberi Keselamatan oleh Allah SWT

- 8 Desember 2022, 11:33 WIB
Buya Yahya menerangkan amalan doa tanpa perantara guru.
Buya Yahya menerangkan amalan doa tanpa perantara guru. /Tangkapan layar kanal YouTube/Al-Bahjah TV.

EDITORNEWS.ID – Indonesia khususnya wilayah Jawa diguncang beberapa gempa belakangan ini. Terbaru, gempa besar berkekuatan magnitudo 6,1 baru saja mengguncang Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Gempa terjadi pada Kamis 8 Desember 2022, pukul 07.50 WIB. Gempa ini berlokasi di koordinat 7,11 LS dan 106,99 BTdengan kedalaman mencapai 104 kilometer.

Sebagai seorang muslim, musibah yang terjadi adalah takdir sekaligus pengingat akan adanya hari akhir. Oleh karena itu, Islam mengajarkan doa yang bisa dibaca agar selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala.

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أعُوذُ بِكَ مِنَ الهَدْمِ وأعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وأعُوذُ بِكَ مِنَ الغَرَقِ وَالحَرَقِ وَالهَرَمِ وَأعُوذُ بِكَ أن يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطانُ عِنْدَ المَوْتِ وأعُوذُ بِكَ أنْ أمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِراً وأعُوذُ بِكَ أن أمُوتَ لَديغاً

Allahumma inni a'udzubika minal hadmi wa a'udzubika minat taraddi wa a'udzubika minal gharaqi wal haraqi wal harami wa a'udzubika an yatakhabbathanisy syaithanu 'indal maut wa 'audzubika an amuta fi sabilika mudbiran wa a'udzubika an amuta ladighan.

Baca Juga: Dipercaya Dapat Kurangi Galau Gundah Gulana, Percintaan dan Persahabatan Dapat Lebih Harmonis

"Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari reruntuhan (longsor), dan aku berlindung pada-Mu dari tergelincir, dan aku berlindung pada-Mu dari tenggelam (banjir), terbakar, dan tak berdaya.

Dan aku berlindung pada-Mu apabila syetan menjerumuskan padaku ketika akan mati, dan aku berlindung pada-Mu apabila mati dalam keadaan berbalik arah dari jalan-Mu (murtad), dan aku berlindung pada-Mu apabila mati karena disengat." (HR Abu Dawud).

Sebagai muslim kita sadar bahwa semua musibah yang terjadi terhadap manusia di muka bumi adalah kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin.

"Semua yang ada di muka bumi telah diatur oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, yaitu atas perintah-Nya (mengucapkan) Kun Fayakun," ujarnya dalam sebuah kajian.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x