Sule Dilporkan ke Polisi Diduga Terseret Kasus Penistaan Agama

- 20 November 2022, 19:34 WIB
Usai Diduga Menghina Agama Soal Miras Minuman Rasulullah, Sule Kini Terancam Dipenjara, Pakar Hukum Buka Suara
Usai Diduga Menghina Agama Soal Miras Minuman Rasulullah, Sule Kini Terancam Dipenjara, Pakar Hukum Buka Suara /Sumber Istimewa

EDITORNEWS.ID - Artis komedian Sutisna alias Sule dikabarkan terseret dugaan penistaan agama yang dilakukan Budi Dalton dan disambut gelak tawa oleh Sule dan Mang Saswi.

Selain Sule, Mang Saswi juga dipolisikan ikut terseret kasus tersebut usai sebut minuman keras (miras) minuman Rasulullah di acara Ngobat dalam kanal YouTube Budi Dalton.

Oleh karena itu, penggerak Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin kabarnya melaporkan Budi Dalton ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama.

Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin melaporkan Budi Dalton lantaran terkait dugaan penistaan agama yang dilakukannya. 

Baca Juga: Kiat Hubungan LDR Paling Mujarab, Saking Sulitnya Nomor 13 Bikin Muntah Darah

Dilansir Editornews.id dari Pikiran-rakyat.com Terkait dengan laporan tersebut, pakar hukum Heri Aryanto mengupas persoalan hukum di belakang pelaporan tersebut. Pasalnya, video yang dirujuk oleh Novel Bamukmin dalam laporannya adalah podcast yang tayang pada 2019 atau 3 tahun yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Heri Aryanto menyoroti pasal yang disangkakan kepada Sule, Budi Dalton, dan Mang Saswi dan apakah masih bisa diproses peristiwa yang sudah terjadi pada 3 tahun yang lalu.

Novel Bamukmin mengatakan, minuman keras (miras) haram hukumnya bagi umat muslim. Namun justru oleh Budi Dalton dijadikan candaan sebagai minuman Rasulullah.

Sule dan Mang Saswi ikut tertawa menimpali dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad tersebut," tutur Novel.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan di Sumut, Aliansi Ormas Islam Gelar Dialog 'Pahlawan Islam untuk Indonesia'

Tak lama  Budi Dalton sudah membuat permintaan maaf dan sudah memberikan klarifikasi mengenai statement tersebut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x