Nahdlatul Ulama Menyongsong Abad Ke-2, Harapan Besar KAPOLRI Agar NU Dapat Istiqomah Pada Harakahnya.

- 7 Februari 2023, 14:46 WIB
Kapolri dalam menghadiri acara jalan sehat bersama presiden dan tokoh NU
Kapolri dalam menghadiri acara jalan sehat bersama presiden dan tokoh NU /

EDITORNWS.ID – Nahdlatul Ulama yang telah berdiri selama 100 tahun, dari sejak jaman sebelum Indonesia merdeka dan bahkan sampai saat ini telah menjadi organisasi keagamaan yang mempunyai andil besar dalam perkembangan peradaban Indonesia.

Tidak hanya dalam perkembangan dalam keagamaan dalam kebudayaan, NU juga sangat berkontribusi dalam mempertahankan Indonesia dan ideologi Pancasila.

Tentu hal tersebut merupakan hal yang tidak mudah bagi organisasi mana pun. Hari ini yang bertepatan dengan peringatan hari lahirnya NU yang ke-100 tahun, NU membawa tema merawat jagat membangun peradaban.

Tentunya dengan tema tersebut bukan semerta-merta tanpa alasan dan harapan bagi NU untuk masa depan.

Baca Juga: Satu Abad Nahdlatul Ulama 16 Rajab 1334 – 1444 H: Acara Puncak Digelar Nonstop 24 Jam

Pada hari lahir NU ini, banyak dari warga nahdliyin yang mempunyai harapan besar terhadap NU agar tetap istiqomah dalam membangun peradaban islam yang berwawasan kebangsaan dan moderat.

Ucapan selamat dan harapan juga tidak hanya dari warga nahdliyin, banyak kalangan ulama, organisasi, Lembaga, institusi dan bahkan umat lintas agama.

Salah satunya adalah KAPOLRI, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang mengucapkan selamat dan harapannya terhadap Nahdlatul Ulama.

“Semoga diusia yang ke-100 tahun ini, NU terus istiqomah dijalan dakwah sebagai perekat ukhuwah, merawat kebhinekaan demi membangun kemajuan umat dan bangsa” Tulis Kapolri.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Imlek, Cocok untuk Kerabat dan Sahabat

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x