Harlah Satu Abad NU Meriah, Pengguna Jalan Tol Gerah

- 7 Februari 2023, 23:06 WIB
Harlah Satu Abad NU Meriah
Harlah Satu Abad NU Meriah /

EDITORNEWS.ID - Hari ini menjadi tepat satu abad Nahdlatul Ulama (NU) berdiri, dihitung berdasarkan kalender Hijriyah. Atas hal tersebut, NU menggelar Resepsi Hari Lahirnya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur sejak Selasa pagi tadi ,7 Februari 2023.

Acara ini diikuti ribuan warga yang hadir ke lokasi. Warga berbondong-bondong memadati Stadion Delta hingga penuh sesak. Namun, tidak hanya di lokasi acara, kepadatan juga terjadi di tol Surabaya-Sidoarjo.

Jalan tol ini menjadi salah satu akses menuju Stadion Delta. Kondisinya sudah mulai macet bahkan sebelum acara dimulai.

Dilansir dari NU Online, penyebab kemacetan ini diduga karena banyaknya rombongan warga NU yang hendak meramaikan stadion. Hal ini terlihat dari banyaknya bus besar yang diisi rombongan warga NU dari berbagai wilayah.

Baca Juga: Nahdlatul Ulama Menyongsong Abad Ke-2, Harapan Besar KAPOLRI Agar NU Dapat Istiqomah Pada Harakahnya.

Kondisi tol yang macet ini membuat beberapa orang kelelahan karena cuaca panas dan lamanya berada di dalam kendaraan.

Dikutip dari beberapa sumber, beberapa tim relawan kesehatan NU menemukan beberapa jemaah yang membutuhkan pertolongan. Sebagian besar dari mereka adalah lansia yang mengalami dehidrasi dan sesak nafas.

Pihak NU sendiri sudah mengantisipasi membludaknya warga yang menghadiri acara ini. Tim relawan kesehatan sudah disiagakan di lebih dari 40 titik yang tersebar di dalam dan luar stadion. Acara resepsi harlah NU sendiri berlangsung khidmat dan meriah, turut hadir juga Presiden Joko Widodo dan beberapa tokoh nasional lainnya. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x