Korban Tewas yang Dikonfirmasi Mencapai 21.000 Dari Gempa Paling Mematikan dalam Beberapa Dekade di Turki-Suri

- 10 Februari 2023, 21:10 WIB
Korban tewas gempa Turki-Suriah
Korban tewas gempa Turki-Suriah /

EDITORNEWS.ID - Ratusan ribu orang lainnya telah kehilangan tempat tinggal dan kekurangan makanan dalam kondisi musim dingin yang suram dan putus asa.

Presiden Suriah Bashar al-Assad melakukan perjalanan pertamanya yang dilaporkan ke daerah-daerah—yang terkena dampak sejak gempa.

Ia mengunjungi sebuah rumah sakit di Aleppo, dilansir oleh media pemerintah Suriah.

Presiden Turki Tayyip Erdogan juga diperkirakan akan kembali mengunjungi zona bencana di negaranya di tengah kritik dari para penyintas dan oposisi politik.

Baca Juga: Insiden Balon Udara yang Melintasi Wilayah Amerika Serikat

Pilkada itu sekarang bisa ditunda karena bencana. Ditambah pernyataan dari kubu oposisi bahwa tanggapan pemerintahnya terhadap bencana itu lambat dan tidak terorganisir dengan baik.

Tim penyelamat, termasuk tim spesialis dari puluhan negara, bekerja keras sepanjang malam di reruntuhan ribuan bangunan yang hancur di Turki.

Di distrik Samandag, provinsi Hatay, seorang anak laki-laki berusia 10 tahun diselamatkan bersama ibunya setelah dimakamkan selama 90 jam.

Juga di Hatay, seorang gadis berusia tujuh tahun bernama Asya Donmez diselamatkan setelah 95 jam dan dibawa ke rumah sakit, dilansir di Anadolu news.

Baca Juga: Pencabutan Pembatasan Visa Terhadap Warga Korea Akan Segera Dipertimbangkan oleh Pihak China

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x