Judul Artikel Menarik Ternyata Bisa Datangkan Pemasukan

- 5 Juli 2023, 21:20 WIB
Judul Artikel
Judul Artikel /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Menentukan judul untuk berita di media online nyatanya tidak bisa asal-asalan. Sebab, menariknya suatu judul bisa menjadi tolak ukur artikel tersebut. Judul juga bisa diibaratkan sebagai ujung tombak suatu artikel.

Keberadaannya sangat membantu pembaca memutuskan apakah perlu bertahan untuk menghabiskan waktu membaca teks atau tidak. Hal ini disebabkan perannya yang begitu vital.

Menentukan judul artikel yang menarik adalah tantangan tersendiri bagi penulis bahkan editor sekalipun. Apalagi judul yang baik harus dibumbui kata kunci tepat di dalam kalimat yang digunakan sebagai judul. Judul yang baik adalah yang dapat diterima pembaca sesuai dengan apa yang dimaksud oleh penulis, sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Penulis kawakan sekalipun dituntut untuk selalu kreatif dan paham akan kegunaan Search Engine Optimization (SEO). Tidak menutup kemungkinan keahlian ini membawa kita untuk menangani digital marketing website suatu brand.

Baca Juga: Ingin Dikunjungi Pembaca Terus, Konten Kreator Harus Pahami Trik Ini

Sehingga kita bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Baik kepuasan atas hasil karya maupun pundi rupiah. Semakin menarik dan membuat orang penasaran, semakin besar peluang untuk di klik dan dibaca.

"Menjadi seorang penulis artikel SEO tidak hanya harus memiliki kualitas tulisan yang bagus. Kakak-kakak juga harus meriset kata kunci," ujar Gita Pratiwi selaku mentor praktik membuat judul berita dalam Pelatihan Pikiran Rakyat Media Network (PRNM), Rabu 5 Juli 2023.

Tidak hanya sampai disitu, penulis yang paham akan prinsip SEO tentunya tidak akan asal dalam mengembangkan ide tulisan. Mereka akan melakukan riset terlebih dahulu guna melihat apa yang tengah tren di masyarakat.

"Intinya harus menggunakan kata kunci biar tulisan kakak-kakak itu muncul berada di mesin pencarian paling atas," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x