Cara Awet Menyimpan Daging Kurban Tanpa Merusak Kualitas Gizi dan Rasa

- 29 Juni 2023, 00:01 WIB
Daging Kurban
Daging Kurban /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Umat Islam yang memperingati Hari Raya Iduladha tidak lepas dari proses penyembelihan hewan kurban seperti sapi, kambing dan domba yang disaksikan beramai-ramai.

Kurban bisa dimasak dan dinikmati langsung ataupun disimpan. Proses penyimpanan daging kurban pun penting untuk diperhatikan. Berikut tim editornews.id bagikan cara awet menyimpan daging kurban tanpa merusak kualitas gizi dan rasa.

Pertama, Simpan daging dalam wadah kedap udara sebelum dimasukkan kulkas.  Yang terpenting, kamu harus menggunakan sarung tangan plastik bersih saat memindahkan daging kurban ke dalam wadah.

Kedua, pastikan saat memasukan daging kurban ke dalam wadah dalam kondisi daging kurban tidak diberikan bumbu ataupun komponen-komponen lain.

Baca Juga: Bikin Seru! Rekomendasi Tempat Permainan Mall di Jambi yang Cocok untuk Mengisi Waktu Liburan

Ketiga, daging kurban yang akan disimpan lama sebaiknya tidak dicuci terlebih dahulu, karena jika daging terkena air maka proses pembusukan akan lebih cepat.

Keempat, Jika mendapati daging tercampur, seperti daging dengan jeroan, atau daging sapi tercampur dengan daging kambing, pisahkan terlebih dahulu sesuai jenisnya di tempat yang berbeda.

Kelima, Simpan daging di lemari es sampai membeku. impan daging dalam freezer kulkas agar rasa dan nutrisinya tetap bertahan. Masa tahan daging yang disimpan bisa sampai berhari-hari bahkan berbulan-bulan.Ambil daging bila diperlukan saja.***

 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x