Bisa Membahayakan Tubuh, Cek 9 Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Lagi

- 22 Juni 2023, 09:22 WIB
Makanan yang tidak boleh dipanaskan lagi
Makanan yang tidak boleh dipanaskan lagi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Banyak masyarakat Indonesia yang sering menghangatkan makanan yang bersisa. Biasanya jika dimasak sore, makanan tersebut akan dimasukkan ke dalam kulkas dan dipanaskan di esok hari.

Namun, ternyata cara ini salah karena tidak semua makanan boleh dipanaskan lagi. Untuk itu, kita perlu mengetahui daftar makanan yang tidak boleh dipanaskan lagi.

Dilansir editornews.id melalui TikTok sehat.jaya_store, berikut ini 9 daftar makanan yang tidak boleh dipanaskan lagi karena bisa membahayakan:

1. Bayam

Pertama, makanan yang tidak boleh dipanaskan lagi adalah sayur bayam. Bayam merupakan sayuran yang mengandung nitrat cukup tinggi sehingga jika dipanaskan kembali jutsru akan membahayakan kesehatan tubuh.

Baca Juga: Viral Harga Makanan Di Warung Pedalaman Papua Yang Mahal, Netizen: Wajar Gaji Juga Besar

Jika dipanaskan, senyawa nitrat ini akan berubah menjadi senyawa yang dapat menyebabkan kanker. Untuk itu, hindarilah menghangatkan bayam dan sebaiknya habiskan bayam hanya untuk satu hari saja.

2. Kentang

Kedua, makanan yang ternyata tidak boleh dihangatkan lagi adalah kentang. Menurut ahli kesehatan, jika kentang dipanaskan berulang-ulang, maka akan menyebabkan timbulnya bakteri langka yang dapat menyerang kesehatan tubuh.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan

Sumber: TikTok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x