Berikut Ide Bisnis Menguntungkan di Bulan Suci Ramadhan Selain Bisnis Pakaian dan Makanan

- 9 Maret 2023, 20:14 WIB
Kerumunan orang di pasar bedug/ Pixabay
Kerumunan orang di pasar bedug/ Pixabay /

EDITORNEWS.ID - Pada bulan suci Ramadhan, pola konsumsi masyarakat mengalami peningkatan. Di bulan yang suci ini, khususnya di Indonesia, tidak hanya identik dengan berpuasa, tetapi juga banyak masyarakat yang memulai untuk membuka usaha dadakan.

Mulai dari makanan hingga pakaian baju muslim, menjadi peluang para pengusaha yang ingin meraup keuntungan, karena di bulan puasa nanti kebutuhan akan hal ini dipastikan naik tingkat permintaannya.

Tapi tau nggak sih, selain bisnis menguntungkan selain pakaian baju muslim dan makanan, ada juga loh bisnis lain yang tak kalah menguntungkan.

Berikut tim editornews.id bagikan beberapa ide bisnis yang menguntungkan di bulan suci Ramadhan:

Baca Juga: Ramadhan Tinggal Menghitung Hari, Tips Bisa Rutin Salat Tarawih di Masjid Agar Tidak Capek

1. Parsel
Usaha pembuatan parsel akan sangat menguntungkan saat Ramadan menjelang lebaran. Anda bisa menawarkan beberapa jenis parsel dengan isian yang berbeda, seperti kue kering, aneka macam makanan ringan, dan biskuit yang ada di pasaran, hingga sembako.

2. Berjualan Perlengkapan Ibadah
Selain ide usaha pakaian muslim, ketika memasuki bulan Raamdhan beberapa permintaan perlengkapan ibadah menjadi sangat tinggi. Beberapa perlengkapan ibadah tersebut antara lain sarung, tasbih, mukena, sajadah, Al-Quran, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Jasa Penukaran Uang
Jasa penukaran uang memiliki waktu yang sebentar, yakni menjelang lebaran. Meskipun hanya sebentar, kegiatan ini juga bisa jadi ide usaha yang menarik. Karena keuntungan yang didapatkan dalam jasa penukaran uang ini tidak main-main.

Ditambah lagi, tradisi memberikan uang baru sering dilakukan ketika pulang kampung. Hal itu yang membuat usaha ini tetap ada menjelang lebaran.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x