Ingin Dikunjungi Pembaca Terus, Konten Kreator Harus Pahami Trik Ini

- 4 Juli 2023, 22:09 WIB
Konten Kreator
Konten Kreator /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Mempunyai tulisan berkualitas merupakan cita-cita bagi para konten kreator pemula. Sebab adanya tulisan yang berkualitas, para konten kreator dapat dengan mudah memproduksi sebuah karya.

Terlebih tulisan berkualitas juga dapat mengundang banyak pembaca, meski menulisnya bukan di portal media yang besar. Hal ini tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi para penulis, jika hasil karyanya bisa dijangkau oleh orang banyak.

Apalagi tulisan itu bisa mendapatkan pemasukan bagi penulis. Tentu akan menambah semangat bagi penulis. Selain itu, konten kreator haruslah jeli dalam memanfaatkan Search Engine Optimization (SEO).

"Teknik ini merupakan upaya mengoptimasi website agar mendapat ranking teratas di hasil pencarian Google," ujar Muhammad Bayu Pratama selaku mentor SEO trending, human friendly, evergreen content dan keyword, Selasa 4 Juli 2023.

Baca Juga: Ciptakan Konten Kreator Handal dan Profesional Bersama Pikiran Rakyat Network Media

Untuk mengalahkan pertempuran di mesin pencarian, kata Bayu, para konten kreator mesti kreatif dalam menulis. Konten kreator diminta juga untuk tidak malas dalam mengecek topik hangat apa yang tengah menjadi pembicaraan publik.

"Sayang sekali jika teman-teman setelah pelatihan masih banyak yang tidak menggunakan cara ini. Selain itu usahakan ketika kita mengirimkan foto ada captionnya," lanjutnya.

Dalam pelatihan konten kreator pemula yang digelar Pikiran Rakyat Media Network (PRNM), Bayu juga menjelaskan tentang evergreen dan trending. Evergreen adalah berupa konten yang tidak akan ketinggalan zaman.

"Tidak semua konten yang kita posting akan selalu dicari oleh pembaca. Evergreen bersifat konten sepanjang masa yang bisa mendatangkan traffic," jelasnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x