Ciptakan Konten Kreator Handal dan Profesional Bersama Pikiran Rakyat Network Media

- 3 Juli 2023, 20:43 WIB
Ilustrasi konten kreator
Ilustrasi konten kreator /editornews.id/

EDITORNEWS.ID- Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) gelar pelatihan Content Creator Batch 57 dengan topik Pengenalan Ekosistem Media Online dan Success Story. Pelatihan tersebut berbasis daring melalui Zoom Meeting, Senin (3/7).

Kegiatan tersebut nantinya akan berlangsung selama enam hari ke depan, dimulai dari tanggal 3 hingga 8 Juli 2023. Peserta pelatihan berisikan ratusan calon Content Creator yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun materi setiap harinya membahas tentang pelbagai hal. Mulai dari pengenalan ekosistem media, gramatika, tips pembuatan konten kreatif, problematis industri media, serta pembekalan terkait etika jurnalistik ketika di lapangan.

Mentor sekaligus narasumber Pikiran Rakyat, Muhammad Bayu Pratama membuka jalannya sesi pagi mengajak teman-teman Content Creator untuk bisa memperhatikan berbagai hal dalam hendak menulis.

Baca Juga: Pentingnya Memahami Gramatika Bagi Konten Kreator Pemula

Selain itu, Bayu juga menjelaskan tentang kiat mendapatkan traffic organic, pembuatan artikel sesuai keyword, menanam konten dari jauh-jauh hari hingga menghindar plagiasi.


Diadakannya pembelajaran dan pembekalan ini, diharapkan calon penulis Content Creator PRMN ke depannya mampu menghasilkan tulisan yang berbobot. Dari segi kualitas, kredibel serta dapat membantu Content Creator itu sendiri agar bersifat mandiri secara ekonomi.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x