5 Tips Agar Tidak Impulsif Buying Hanya Karena Teman, Yuk Terapkan Biar Gak Boros Lagi

- 6 Mei 2023, 11:57 WIB
 Tips hindari impulsif buying
Tips hindari impulsif buying /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Faktor lingkungan seringkali menjadikan kita lebih impulsif terlebih ketika sedang hangout dengan teman-teman. Kita bisa saja membeli barang yang tidak kita butuhkan hanya karena teman kita membelinya.

Namun, sebenarnya, impulsif buying ini bisa kita kontrol dengan bijak. Lalu bagaimana tips agar tidak impulsif buying hanya karen ateman? Dilansir Editornews.id melalui YouTube Grace Shinta, Grace membagikan 5 tips agar kita tidak impulsif buying hanya karena teman:

1. Cari Tahu Tujuan Kita

Tips pertama yang bisa kita terapkan ketika kita ingin berbelanja adalah cari tahu apa tujuan kita. Jika kita sudah tahu apa tujuan kita, maka kita akan lebih mudah. Misalnya kita tahu tujuan hidup kita adalah minimalisme. Maka kita akan memiliki rem untuk berhenti membeli barang-barang yang tidak penting.

2. Cari Tahu Apa yang Kita Suka dan Tidak

Selanjutnya, tips kedua adalah mencari tahu apa yang kita sukai dan apa yang tidak kita sukai. Ketika kita melakukan declaturing, kita akan lebih mengetahui apa yang kita suka dan apa yang tidak kita suka. Hal ini juga yang membuat kita bisa lebih bijak ketika membeli barang.

Baca Juga: 5 Fakta dan Mitos Tentang Menstruasi yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Salah Ya!

Ketika kita lebih senang dengan barang yang bahan dasarnya bisa digunakna jangka panjang maka kita tidak akan tertarik dengan barang-barang yang menggunakan bahan dasar dengan masa pakai yang singkat. Ini akan membantu kamu untuk tidak impulsif buying.

3. Buat budget bulanan untuk membeli hal khusus

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x