5 Tips Sukses Menabung Ala Hidup Minimalis, Dijamin Bisa Penuhi Keinginan dari Menabung

- 2 Mei 2023, 08:36 WIB
Tips sederhana supaya sukses menabung
Tips sederhana supaya sukses menabung /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Untuk Anda yang saat ini masih merasa kesulitan untuk menabung, ada baiknya untuk mengetahui beberapa tips sukses menabung yang sudah diterapkan oleh Maria sebagai seorang yang menganut hidup minimalis.

Melalui channel YouTubenya, Maria membagikan 5 tips sukses menabung ala hidup minimalis yang membuat dia berhasil melunasi KPR rumah yang seharusnya 15 tahun menjadi hanya 4 tahun saja. Berikut ini tips sukses menabung:

1. Punya Tujuan dan Deadline

Tips sukses menabung yang bisa diterapkan adalah memiliki tujuan dan deadline. Jika ingin sukses untuk menabung, hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat tujuan untuk menabung. Misalnya ingin membeli handphone baru atau membeli rumah.

Apapun tujuan dari menabung yang kita lakukan, kita harus menetapkan deadline. Maria mengatakan bahwa tujuan tanpa deadline sama seperti sebuah mimpi yang entah kapan bisa terwujud.

Baca Juga: 10 Tips Hidup Hemat dan Sederhana, Salah Satunya Masak dan Bawa Bekal dari Rumah

Tujuan dan deadline ini yang membuat kita bisa memutuskan akan menabung dimana dan berapa banyak yang harus kita tabung.

2. Autodebit ke rekening terpisah

Tips sukses menabung yang kedua adalah audebit ke rekening lain. Jika Anda ingin sukses menabung, hal yang harus dilakukan adalah pisahkan rekening debit dengan rekening tabungan. Jadi, cara yang bisa dilakukan adalah setiap kali gajian, pisahkan uang untuk kebutuhan hidup dan tabungan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x