5 Fakta dan Mitos Tentang Menstruasi yang Wajib Kamu Tahu, Jangan Salah Ya!

- 5 Mei 2023, 11:08 WIB
 5 mitos dan fakta tentang menstruasi
5 mitos dan fakta tentang menstruasi /editornews/

EDITONEWS.ID - Ada banyak mitos yang beredar mengenai menstruasi pada wanita. Agar kamu tidak salah lagi, sebaiknya kamu mengetahui apa saja mitos yang bertolak belakang dengan fakta tentang menstruasi.

Dilansir Editornews.id melalui TikTok seputar_mahardika, ada beberapa fakta dan mitos tentang menstruasi yang wajib kamu ketahui sebagai wanita, diantaranya:

1. Tidak boleh keramas

Mitos pertama yang banyak beredar tentang wanita yang sedang menstruasi adalah larangan keramas. Keramas tidak diperbolehkan sebab akan menimbulkan sakit kepala.

Namun, faktanya adalah sakit kepala ini bukan disebabkan oleh keramas ketika menstruasi melainkan karena sindrom premenstrual.

Baca Juga: Kuasa Hukum Tenri Ajeng Anisa Tanggapi Permintaan Maaf dari Inara Rusli: Masih Kurang

Selain itu, tidak ada pula penelitian yang membuktikan bahwa keramas saat menstruasi bisa berbahaya bagi kesehatan. Justru, keramas dengan air hangat ini bisa melemaskan otot-otot dan meringankan sakit kepala ketika mens.

2. Minuman soda bisa melancarkan menstruasi

Kedua, mitos yang beredar mengatakan bahwa minum soda dapat melancarkan menstruasi. Namun, faktanya minum soda bukanlah cara yang tepat untuk melancarkan menstruasi.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x