Pemeran Ikal Laskar Pelangi Ditangkap Polisi Terlibat Tabrak Lari dan Acungkan Senjata

- 2 Mei 2023, 10:34 WIB
Pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, ZP(26) diamankan Polres Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena kedapatan membawa senjata tajam dan tabrak lari.
Pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, ZP(26) diamankan Polres Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, karena kedapatan membawa senjata tajam dan tabrak lari. /Antara/

EDITORNEWS.ID - Zulfani Pasha, pemeran Ikal di film  Laskar Pelangi  baru saja diamankan oleh pihak kepolisian. Ia ditangkap oleh Polres Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung pada hari Sabtu, 29 April  2023.

Diketahui ZP (26 tahun) ditangkap polisi karena terlibat tabrak lari usai tabrak Ia  mengacungkan senjata tajam. pada Sabtu (29/4). Yang terbaru, ia juga diduga melakukan penipuan prostitusi lewat aplikasi MiChat.

Polres Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan. "Kami mengamankan ZP, empat laki-laki dan satu perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pada pasal 2 ayat 1 Undang-Undang atau UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951," kata Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata di Manggar, Belitung Timur, Minggu (30/4).

Wawan juga menjelaskan semua pelaku tersebut ditangkap pada Sabtu (29/4) Pukul 02.00 WIB dini hari. Pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, ZP diketahui mengacungkan senjata tajam jenis Katana di jalan kawasan jembatan Boom Gantung, Belitung Timur.

Baca Juga: Ceraikan Istrinya Melalui WhatsApp, Antonio Dedola Beberkan Fakta Mencengangkan Soal Nikita Mirzani

“Kemudian Para tersangka mengendarai mobil Suzuki Ertiga dan membawa satu Katana atau pedang samurai, dan menakut-nakuti pengendara yang melintas di sekitar lokasi jembatan tersebut," ujarnya.

Salah seorang korban melaporkan kejadian tersebut kepada personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Menumbing 2023 Polres Belitung Timur yang berada di Kecamatan Gantung, Belitung Timur. "Anggota Pospam Gantung dan personil Pospam langsung mengejar tersangka yang meresahkan pengguna jalan," katanya. 

Kelima tersangka sudah diamankan di Polsek Gantung untuk dimintai keterangan lebih lanjut. "Barang bukti berupa satu senjata tajam jenis Katana samurai, satu unit mobil Suzuki Ertiga dan telepon genggam turut kami amankan," ujarnya.***





Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x