Ada Gorengan Hingga Sop Buah, Berikut Menu Wajib Buka Puasa Orang Indonesia

- 23 Maret 2023, 23:39 WIB
Menu buka puasa
Menu buka puasa /editornews.id/

EDITORNEWS.ID -  Saat menjalankan ibadah puasa, momen yang paling ditunggu-tunggu adalah saat berbuka.

Di Indonesia sendiri, untuk berbuka puasa terdapat beberapa menu wajib, atau menu wajib yang sering dijumpai dimanapun, bahkan harus dihidangkan untuk membatalkan puasa.

Bagi sebagian orang yang malas memasak, bahkan para pedagang juga banyak ditemukan dimana-mana menjual menu wajib buka puasa tersebut.

Berikut tim editornews.com rangkum beberapa menu wajib buka puasa orang Indonesia :

  1. Nasi Beserta Lauk

Berbeda dengan orang-orang dari benua lain. Umumnya ornag asia terutama Indonesia menu wajib yang dihidangkan untuk berbuka puasa yakni Nasi beserta lauk khas daerahnya masing-masing. Tanpa makan nasi, bahkan orang Indonesia merasa belum kenyang makan.

Baca Juga: Resep Mie Tek Tek Simple dan Enak Cocok untuk Menu Sahur atau Berbuka

  1. Takjil Gorengan dan Kue Tradisional

Dengan cita rasanya yang asin maupun manis, membuat gorengan dan kue tradisional menjadi salah satu menu wajib berbuka puasa orang indonesia di bulan ramadhan. Selain mudah di buat, jenis takjil satu ini dijual murah meriah dan mudah ditemui dimana saja.

  1. Sop Buah

Sop buah merupakan jajanan yang kerap hadir di bulan Ramadan sebagai menu berbuka puasa. Rasanya yang manis dan segar akan membuat rasa haus selama puasa menghilang setelah berbuka. Selain itu, sop buah juga sehat karena diolah dengan berbagai macam buah-buahan.

  1. Kolak

Sajian kolak dengan isian yang penuh ini bisa melepas dahaga selama puasa seharian. Kolak biasanya dijadikan makanan pembuka maupun penutup khas Indonesia yang berbahan dasar gula aren atau gula kelapa, santan, dan daun pandan.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x