Rekomendasi Menu Sahur Hari Pertama Puasa Ramadhan Untuk Anak Kost

- 21 Maret 2023, 23:36 WIB
Menu sahur hari pertama
Menu sahur hari pertama /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Memasuki bulan suci Ramadhan banyak sekali keberkahan yang Allah SWT berikan kepada para hambanya. Segala amal ibadah dilipat gandakan pahalanya pada bulan suci Ramadhan ini.

Salah satu amalan sebelum menjalankan ibadah puasa dari mulai terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari adalah sahur. Nah, sahur merupakan aktivitas makan yang dilakukan pada saat sebelum memasuki waktu subuh.

Untuk melakukan sahur, biasanya anak kost malas memasak dan hanya makan sahur dengan menu instan. Dengan alasan malas ataupun bahan masakan yang sulit didapat.

Jangan khawatir berikut tim editornews.id rangkum beberapa rekomendasi menu sahur hari pertama untuk anak kost :

Baca Juga: Semarang Menghadirkan Perayaan Ramadhan Setelah Periode Enam Bulan Peresmian Padma Hotel

1. Telor Balado

Banyak menu sahur yang simpel, enak, dan mengenyangkan bisa kamu buat sendiri di kost salah satunya yakni Telor Balado. Untuk bahan sendiri sangat mudah di dapat, di jual di hampir semua took kelontong hingga minimarket selevel Alfamart atau indomart. Dengan resep balado membuat semagat dan mata emlek saat sahur.

2. Tumis Kangkung

Menu satu inni tergolong simple tapi juga enak dan menyehatkan. Apalagi harga satu iikat sayur kangkung sangat murah sesuai dengan kantong anak kost. Untuk anak kost yang tak memiliki kulkas, cara mudah untuk menyimpan sayur ini untuk dimasak yakni dnegan akar sayur kangkung direndam ke dalam air. Ketika akan sahur langsun bisa di eksekusi dengan resep tumis dengan hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x