Kulit Belang Akibat Terpapar Sinar Matahari, Begini Cara Mudah Mengatasinya

- 8 Januari 2022, 14:26 WIB
Ilustrasi kulit belang
Ilustrasi kulit belang /Pexels

EDITORNEWS.ID - Sinar UVB dari paparan matahari memiliki manfaat untuk tubuh jika dilakukan saat pagi hari atau sore menjelang magrib.

Namun paparan sinar tersebut menjadi musuh utama bagi kulit karena bisa menimbulkan beberapa masalah kulit wajah, masalah yang bisa muncul mulai dari yang paling ringan hingga berakibat fatal.

Salah satu gangguan paling umum adalah warna kulit belang, perbedaan warna kulit ini memang sangat meresahkan sehingga membuat kita kurang percaya diri.

 

Namun jika seseorang menggunakan hijab tentu warna kulit yang belang tersebut bisa ditutupi, tapi bagaimana jika seseorang tersebut tidak mengenakan hijab tentunya akan membuat dirinya menjadi tidak percaya diri untuk tampil didepan banyak orang.

Baca Juga: Simak 4 tips untuk Menyelesaikan Masalah dengan Pasangan Tanpa Mendatangkan Pertengkaran

Warna kulit yang lebih gelap pada bagian yang terpapar sinar matahari jelas akan mengganggu penampilan, banyak orang yang mengatasi hal ini dengan berbagai cara.

Seperti membatasi kegiatan outdoor (luar ruangan) namun hal ini jelas tidak mungkin jika kamu adalah tipe orang yang banyak berkegiatan di luar ruangan.

Meski demikian hal ini bukan tidak mungkin untuk diatasi, tapi bukan berarti menutup kemungkinan Anda bisa mengurangi agar tidak terkena paparan sinar matahari tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare yang Wajib Dipakai Mulai Usia 25 Tahun

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x