Simak 4 tips untuk Menyelesaikan Masalah dengan Pasangan Tanpa Mendatangkan Pertengkaran

- 8 Januari 2022, 14:22 WIB
Tanda pasangan adalah jodohmu.
Tanda pasangan adalah jodohmu. /Pexels.com/ João Jesus

EDITORNEWS.ID - Dalam menjalin hubungan asmara tentu adanya masalah yang datang secara silih berganti karena tidak selamanya hubungan itu berjalan dengan mulus.

Lebih tepatnya dalam menjalin hubungan harus dilandasi oleh sikap saling percaya satu sama lain karena kepercayaan sangat penting dalam sebuah hubungan.

Karena pada hakekatnya untuk menyatukan dua orang yang berbeda tidaklah mudah baik dari pola pikir maupun sifat bawaannya, tentunya hal ini menjadi sebuah tantangan untuk mempertahankan sebuah hubungan.

 

Pertengkaran terjadi karena dari pasangan tersebut memiliki sifat egois yang ingin menang sendiri tanpa memikirkan perasaan orang lain.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare yang Wajib Dipakai Mulai Usia 25 Tahun

Namun Tuhan menghadirkan kedua pasangan tersebut untuk saling melengkapi kekurangan pasangan lainnya.

Berikut cara mengatasi pertengkaran tanpa harus menyakiti satu sama lain, diantaranya:

1. Jangan Membentak, Komunikasikan dengan Baik, karena dengan berkomunikasi, setiap pasangan tahu apa yang harus dilakukan dan gak dilakukan.

Saat suasana memanas, sulit untuk bersikap tenang dan berbicara dengan baik yang kita lakukan adalah dengan menarik napas tiga kali, setelah merasa sedikit tenang, komunikasikan kepada pasangan apa yang menjadi masalah dan apa yang harus diperbaiki.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah