Lidah Mertua Tanaman yang Memiliki Banyak Manfaat, Yuk Simak Cara Merawatnya

- 6 Januari 2022, 15:20 WIB
Berikut ini cara menanam lidah mertua melalui proses stek daun, Anda hanya membutuhkan micin, air, dan tanaman.
Berikut ini cara menanam lidah mertua melalui proses stek daun, Anda hanya membutuhkan micin, air, dan tanaman. /Tangkapan Layar YouTube/Gusti Oka MD/

EDITORNEWS.ID - Hampir setiap orang hobi mengoleksi dan merawat tanaman hias, mulai dari ibu-ibu, anak remaja, maupun bapak-bapak, tanaman hias dapat digunakan untuk mempercantik ruangan.

Ada berbagai jenis tanaman hias, mulai dari kamboja, anggrek, mawar, keladi, sukulen dan masih banyak lagi.

Selain mepercantik ruangan beberapa tanaman hias juga memilki manfaat, salah satunya adalah lidah mertua.

Lidah mertua atau nama ilmiahnya Sansevieria adalah marga tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari.

Baca Juga: Kelengkapan Jenis dan Harga Tanaman Fenomenal Alocasia Bagi Penggiat Tanaman Cantik

Sansevieria terbagi menjadi dua jenis, yaitu jenis yang tumbuh memanjang ke atas dengan ukuran 50–75 cm dan jenis berdaun pendek melingkar dalam bentuk roset dengan panjang 8 cm dan lebar 3–6 cm.

Sansevieria memiliki daun keras, sukulen, tegak, dengan ujung meruncing, sanseviera dikenal dengan sebutan tanaman lidah mertua karena bentuknya yang tajam.

Bukan hanya sebagai tanaman hias yang cantik lidah mertua juga memiliki manfaat antara lain untuk mengobati diabetes dan yang lainnya.

Lidah mertua memiliki keistimewaan yaitu penyerap gas beracun seperti karbon dioksida, benzene, trichloroetylene, penghilang polusi udara, serta sebagai pembersih udara alami.

Baca Juga: Tanaman Bambu Memberikan Manfaat dari Sektor Alam dan Ekonomi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x