Kenapa Sebagai Orang Mudah Masuk Angin, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

- 7 Januari 2022, 14:46 WIB
Ilustrasi seseorang yang alami masuk angin
Ilustrasi seseorang yang alami masuk angin /Pixabay/whitesession

EDITORNEWS.ID - Seringkali tubuh ini merasakan gejala ringan seperti badan merasa kurang enak, seluruh tubuh terasa pegal dan perut terasa kembung.

Gejala seperti ini seringkali terjadi, bahkan ada yang memprediksi bahwa itu gejala masuk angin yang sering melanda banyak orang.

Sementara bagaimana pandangan dari medis mengenai riwayat gejala masuk angin, apakah itu tergolong kepada penyakit ringan yang tidak berujung dengan hal yang fatal.

Secara garis besar masuk angin merupakan kumpulan gejala awal suatu penyakit tertentu karena biasanya gejala-gejala yang dikeluhkan itu datang sebelum penyakit aslinya timbul.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare yang Wajib Dipakai Mulai Usia 25 Tahun

Penyebab masuk angin sendiri beragam lantaran ada berbagai penyakit yang bisa menimbulkan beberapa keluhan di atas, tapi perlu digarisbawahi bahwa gejala masuk angin tersebut bukan karena angin yang masuk ke dalam tubuhmu atau pun lantaran terkena hujan secara langsung.

Masuk angin biasanya disebabkan oleh adanya penurunan daya tahan tubuh, sehingga penderitanya akan rentan terkena infeksi maupun bakteri.

Jika bakteri sudah masuk, maka kamu pun bisa merasakan gejala-gejala yang biasa disebut sebagai masuk angina, yakni badan menggigil, sakit kepala, nyeri otot, pilek, batuk, perut kembung, badan lemas dan sering buang angin.

Baca Juga: 6 Cara Sederhana dan Mudah untuk Menghilangkan Noda Tinta dari Pakaian

Berikut tips untuk mencegah gejala masuk angin sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x