Anggota KOMCA Soroti Rekor TWICE, Benarkah Grup Ini 'Kurang Populer' Saat Ini?

- 15 September 2023, 14:20 WIB
TWICE
TWICE /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Dalam sebuah siaran radio, komposer populer sekaligus anggota KOMCA menyoroti status TWICE di dunia musik. Apakah mereka kurang populer dibandingkan sebelumnya?

Pada tanggal 15 September, produser-komposer Crazy Music berbicara tentang "Nation's Girl Group" TWICE di "K-razy Review," sebuah segmen dari "Kim Young Chul's PowerFM" SBS PowerFM.

Sebagai latar belakang singkat, Crazy Music adalah produser dan komposer Korea terkenal. Dia adalah anggota penuh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA) yang bekerja dengan lagu-lagu K-pop hits dari berbagai artis dari TVXQ, BTOB, dan banyak lagi.

Pada hari ini, ia menampilkan pengaruh TWICE di dunia musik, terutama ketika mereka merilis multihitnya, "Cheer Up" pada tahun 2016. Ia kemudian membagikan sebuah anekdot yang menarik.

Baca Juga: Suho EXO Menghadapi Hukuman yang Mengancam Jiwa di Reality Show, EXO-L Menuntut Keadilan!

Ketika video musik dirilis di YouTube, ada begitu banyak penonton sehingga platform tersebut mendeteksinya sebagai aktivitas abnormal dan membekukan jumlah penayangan 30 menit setelah dirilis.

Penayangannya terhenti di 450.000 penayangan selama berjam-jam, dan tiba- tiba melonjak kembali ke 5 juta penayangan dua hari setelah dirilis.

Sejauh ini, jumlah penayangannya telah mencapai 530 juta, dan mencapai dua hal dengan satu batu, di Korea dan luar negeri pada saat yang bersamaan.

Tidak hanya menduduki puncak semua stasiun penyiaran tetapi juga menduduki puncak tangga lagu tahunan. Itu lagu terbaik tahun itu."

Baca Juga: Perseteruan 'Pedas' Jin BTS, Jimin, & V Bikin ARMY Syok, Apa Kisah Sebenarnya di Balik Drama Ini?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x