Pewaris Tahta BTS? Para Ahli Memberi Peringkat NewJeans Pertama, Stray Kids Kedua

- 13 September 2023, 14:53 WIB
Pewaris Tahta BTS? Para Ahli Memberi Peringkat NewJeans Pertama, Stray Kids Kedua
Pewaris Tahta BTS? Para Ahli Memberi Peringkat NewJeans Pertama, Stray Kids Kedua /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Memasuki abad ke-21, musik pop Korea, dengan julukan 'K-pop', memperluas jangkauannya secara global. Sejak tahun 2000an, grup idol generasi kedua seperti BoA, TVXQ, BIGBANG, Girls' Generation, KARA, dan 2PM melintasi lautan untuk mengguncang kepulauan Jepang dan menyebarkan pengaruh mereka ke negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Pada tahun 2012, Psy, dengan lagunya "Gangnam Style," menyerbu kancah global, merebut posisi pertama. Posisi #2 di Billboard Hot 100 AS, menandai momen penting dalam globalisasi K-pop.

BTS menjadi puncak sensasi K-pop. Setelah debut pada tahun 2013, pada tahun 2020, mereka menjadi artis Korea pertama yang menduduki puncak Billboard 'Hot 100' AS dengan lagu "Dynamite", yang mengukuhkan diri mereka di antara superstar global.

Menerima penghargaan sebagai "Beatles Abad 21", BTS kini bertransisi ke babak baru saat para anggotanya memulai wajib militer mereka. Fokusnya kini beralih ke generasi bintang K-pop berikutnya yang akan memimpin. Siapa yang akan mengambil alih peran BTS dan membentuk masa depan K-pop?

Baca Juga: HEBOH! Penolong Tersembunyi Yang Mengejutkan di Balik Kesuksesan FIFTY FIFTY di AS Terungkap!

Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-19, Star News melakukan survei terhadap 31 tokoh berpengaruh di industri hiburan tentang generasi penerus K-pop, era "Post-BTS".

Berdasarkan hasil yang dihitung pada tanggal 13, girl grup NewJeans meraih posisi teratas, diikuti oleh boy grup Stray Kids dan SEVENTEEN di posisi kedua dan ketiga.

31 responden, mengingat artis yang berhasil mencapai tangga lagu utama Billboard (Hot 100, 200) setelah 1 Agustus 2021, masing-masing memilih dua tim. Untuk memastikan keadilan dan kredibilitas, artis dari agensi mereka sendiri tidak diikutsertakan dalam pilihan.

NewJeans (terdiri dari Minji, Hani, Dani, Haerin, dan Hyein) muncul sebagai pesaing teratas "Pasca-BTS", memperoleh suara dari 21 dari 31 pakar, mayoritas sebesar 67,7%. Mereka memulai debutnya di dunia musik seperti komet pada bulan Juli tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kelakuan Jungkook BTS di Bandara Incheon Membuat Pengawal Kelelahan, Apakah Dia Terlalu Berat Untuk Ditangani?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x