Jungkook BTS Mencapai #1 di Spotify Dengan 'Seven', Menetapkan Rekor Sebagai Artis Solo Korea Pertama!

- 16 Juli 2023, 20:29 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Jungkook BTS, memulai perjalanan solonya, telah mengambil grafik musik AS dan Jepang dengan badai dengan single solo pertamanya.

Menurut chart Spotify terbaru pada 15 Juli (berdasarkan 14 Juli), single solo Jungkook 'Seven (feat. Latto)' menduduki puncak chart 'Daily Top Songs Global' dengan 15.995.378 streaming.

Jungkook adalah artis solo Korea pertama yang masuk dan menduduki puncak tangga lagu Spotify Global. Menurut Spotify, jumlah streaming untuk 'Seven' adalah yang tertinggi untuk entri baru di chart 'Top Songs Global'.

Di tangga lagu 'Daily Top Songs Global' Spotify, versi instrumental dari 'Seven' juga naik ke posisi ke-65.

Baca Juga: Jennie Blackpink Tampil Memukau Dalam Gaun Klasik ke Tampilan Hitam yang Chic Untuk 'Met Gala After-Party'

Lagu solo Jungkook 'Still With You' dan 'My You', yang awalnya dirilis sebagai lagu gratis dan kemudian tersedia di platform musik domestik dan internasional, masing-masing menempati peringkat ke-54 dan ke-113.

'Seven' juga masuk dengan kuat di Oricon Jepang 'Daily Digital Single Ranking', secara bersamaan memulai debutnya di posisi 1, 2, dan 4. 'Versi Bersih,' dan 'Versi Eksplisit.'

Dari lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu di tempat pertama dan kedua, dengan masing-masing 17.142 dan 9.625 unduhan, sedangkan versi 'Instrumental' menempati posisi ke-4.

Sejak dirilis, 'Seven' Jungkook telah menyapu puncak tangga lagu iTunes 'Top Songs' di 106 negara/wilayah (pada pukul 9 pagi pada tanggal 15).

Baca Juga: Rekor! Lisa BLACKPINK Membuat Sejarah Sebagai Artis Solo K-pop Pertama Dengan 1,5 Miliar Streaming di Spotify

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x