Preview Manchester United vs Everton: Erik Ten Hag Incar Kemenangan Lagi

- 8 April 2023, 15:11 WIB
MU akan hadapi Everton selepas buka puasa sore ini
MU akan hadapi Everton selepas buka puasa sore ini /

EDITORNEWS.ID – Liga nggris pekan ke-30 akan digelar mulai malam ini, dibuka dengan duel antara Manchester United (MU) dan Everton. Laga ini akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu 8 April 2023 pukul 18:30 WIB. Erik Ten Hag menargetkan kemenangan di lag aini.

MU menatap laga malam nanti dengan bekal positif. Setan Merah baru saja memenangi laga tunda kontra Brentford di Old Trafford. MU menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Marcus Rashford.

Kemenangan atas Brentford itu jadi pelepas beban anak asuh Erik Ten Hag. Pasalnya, dalam tiga laga EPL sebelumnya, MU selalu mandul dan tanpa kemenangan. Mereka dibantai Liverpool 0-7, ditahan Southampton 0-0, dan dipukul Newcastle 0-2.

Sementara itu, Everton juga akan bermain mati-matian di laga malam nanti. Skuad asuhan Sean Dyche sedang berusaha menjauh dari zona degradasi. The Toffees kini mengoleksi 27 poin dan menempati posisi 16 klasemen. Poin mereka sama dengan Bournemouth yang ada di posisi 18 dan hanya beda empat poin dengan Southampton yang menempati juru kunci klasemen.

Baca Juga: Update Ranking FIFA Negara Asean: Indonesia Naik, Thailand Turun!

Oleh karena itu, kemenangan atas MU jadi hal yang diburu Everton. Dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris, Everton cuma bisa menang sekali. Walaupun begitu, tiga laga lainnya diakhiri dengan hasil imbang dan hanya sekali kalah. Ini artinya Everton tidak buruk-buruk amat dan bisa saja merepotkan Rashford cs.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris, The Red Devils sukses mempermalukan tuan rumah Everton dengan skor 2-1. Adapun ketika berjumpa di Piala FA pada Januari 2023, Manchester United kembali menang 3-1 atas The Toffees. dalam lima perjumpaan terakhir, Manchester United memegang keunggulan. The Red Devils mengantongi tiga kemenangan, berbanding satu di pihak Everton. Satu laga lain berakhir sama kuat.

Kedua tim diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya. MU akan memainkan Rashford, Antony dan Weghorst di lini depan. Sementara itu, Everton diperkirakan tetap pada pakemnya memainkan Gray sebagai ujung tombak. ***

 

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x