Korban Alami Luka-Luka Akibat 239 Rumah di Muaro Jambi Tersapu Angin Puting Beliung

- 6 April 2023, 02:20 WIB
Salah satu rumah warga rusak akibat angin puting beliung Kecamatan Sungai Bahar
Salah satu rumah warga rusak akibat angin puting beliung Kecamatan Sungai Bahar /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sebanyak 239 rumah warga di dua desa yakni Desa Mekar Sari Makmur dan Desa Marga Mulya di Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi mengalami kerusakan akibat tersapu angin puting beliung, pada Selasa malam 5 April 2023.

Bencana angin putting beliung tersebut membuat rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Berdasarkan informasi dari Camat Sungai Bahar, Agus Riadi, menyebutkan bahwa dari 239 rumah yang terdampak, 4 rumah dalam kondisi rusak sangat berat, sementara rumah dalam rusak berat terdapat 14 rumah, sedangkan rusak ringan hingga sedang terdapat 216 rumah.

Sementara itu, untuk korban terdapat beberapa alami luka-luka, dan terdapat 4 korban yang alami luka serius akibat terkena hantaman material bangunan rumah yang tersapu angin. Kini 2 korban tersebut tengah melakukan perawatan di rumah sakit setempat.

Baca Juga: Heboh! Anggota DPRD Sumatera Utara Ketangkap CCTV Nyolong Jam Tangan Harga Rp 3,5 Juta  

"Ini kejadian yang sangat parah tahun ini, dan sebelumnya tidak pernah ada kejadian seperti ini dari bencana angin puting beliung itu. Apalagi sampai ratusan rumah yang ikut terdampak," ujar Agus.

Sementara dari data BPBD Kabupaten Muaro Jambi, bencana angin puting beliung itu juga terjadi di Kecamatan Bahar Utara, selain terjadi di Kecamatan Sungai Bahar

Sekretaris BPBD Muaro Jambi, Zuhdi menjelaskan, bahwa bencana puting beliung ini terjadi karena kondisi cuaca ekstrem yang terjadi. Ia mengimbau agar warga tetap terus waspada saat adanya kondisi angin kencang.

"Kita imbau warga tetap terus waspada, sejauh ini warga sudah berupaya gotong royong dalam membereskan sisa-sisa kerusakan rumah mereka, tetapi yang rusak ringan hanya sebagian atap mereka saja yang berterbangan," ujar Zuhdi.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x