Giliran ASN Disdikbud NTT Diwajibkan Masuk Ngantor Pukul 05.30 WITA

- 6 Maret 2023, 16:02 WIB
Kadisdikbud NTT/ Capture akun Instagram resmi
Kadisdikbud NTT/ Capture akun Instagram resmi /

EDITORNEWS.ID - Setelah kebijakan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, yang mengintruksikan para pelajar dan guru SMA dan SMK masuk sekolah pukul 05.00 WITA, kini giliran pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) NTT yang juga diberikan aturan serupa untuk masuk kantor pada pukul 05.30 WITA.

Aturan masuk kantor pukul 05.30 WITA bagi ASN Disdikbud tersebut mulai diterapkan pada hari ini, Senin (6/3).

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi, bahwa aturan mewajibkan ASN masuk kantor pada pukul 05.30 WITA tersebut untuk menyelaraskan kebijakan masuk sekolah bagi siswa SMA dan SMK di Kota Kupang.

“Aturan ini merupakan perubahan revolusi mental bagi ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT,” kata Linus Lusi.

Baca Juga: Remaja Pengemudi Mobil Dinas DPRD Jambi yang Bawa Siswi Bugil, Lolos dari Jeratan Hukum

Linus juga menuturkan, kebijakan masuk kantor pukul 05.30 WITA ini lantaran banyak guru di NTT yang mengeluh mengenai pelayanan yang belum maksimal di kantor Disdik. Pelayanan itu antara lain pelayanan SK, PPG, Dikmen dan kurikulum, dan NUPK yang belum ditandatangani.

Meski masuk kantor lebih cepat dari biasanya, untuk jam pulang kantor diintruksikan masih tetap sama pukul 16.00 WITA untuk hari Senin sampai Kamis, sedangkan pada Jumat, jam pulang kantor pukul 16.30 WITA.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x