Diduga Pasien Meninggal Akibat Lambat Dilayani, Keluraga Korban Ngamuk Pintu di RS Islam Arafah Dirusak

- 21 Januari 2023, 18:38 WIB
RS Islam Arafah Jambi
RS Islam Arafah Jambi /

EDITORNEWS.ID - Diduga tidak puas dengan pelayanan Rumah Sakit Islam Arafah Kota Jambi Keluarga pasien mengamuk melakukan perusakan pintu kaca ruang IGD, Sabtu, 21 Januari 2023, Pukul  02.00 WIB.

Berawal dua orang mengantarkan pasien dengan kondisi luka bacok dibeberapa bagian tubuhnya korban sekira Pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

Namun oleh pihak RS Islam Arafah Kota Jambi pasien langsung dilakukan observasi (tindakan pertama) sesuai dengan standar operasi penindakan rumah sakit.

Lantas, sekira Pukul 02.00 WIB dini hari tiba-tiba keluarga korban mengamuk dengan menbabi buta dengan alasan pihak RS tidak memberikan pelayanan yang prima sehingga menyebabkan pasien meninggal dunia.

Baca Juga: Tabrakan Maut Mahasiswi UIN STS Jambi Tewas Usai Kecelakaan di Jalan Ness, Muaro Jambi

Dari keterangan security, pengerusakan terjadi setelah sesaat pihak rumah sakit menyatakan pasien meninggal dunia dengan memecahkan kaca RS.

“Kami Security hanya bisa berusaha untuk mendinginkan situasi dengan memberikan arahan agar keluarga pasien bisa bersabar dan bisa mengendalikan diri dan jangan melakukan perusakan terhadap sarana dan instalasi Rumah Sakit Islam Arafah,” ungkap , Sekuriti RS Wanto, Sabtu, 21 Januari 2023.

Menurutnya, mungkin keluarga pasien merasa tidak puas dan kecewa terhadap pelayanan dan lambatnya tindakan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Islam Arafah sehingga pasien meninggal dunia. “Karena dalam melakukan tindakan lebih jauh kita perlu kordinasi dan melaporkan ke pimpinan kita lagi,” tambahnya.

Robbi, salah satu petugas kesehatan RS Islam Arafah mengaku pasien langsung dilaksanakan penanganan sesuai dengan SOP (Standar Operasi Prosedur) Rumah Sakit Islam Arafah untuk melakukan tindakan pertama pertolongan pasien untuk menyelamatkan nyawa pasien.

Baca Juga: Pelaku Penganiayaan Wanprestasi, Ibu Korban Adukan Penyidik Polresta Jambi ke Wasidik Polda

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x