Ayah di Depok Sandera Anaknya Berumur 3 Tahun dengan Sangkur

- 11 Januari 2023, 17:51 WIB
Seorang ayah di Depoksandera anaknya umur 3 tahun
Seorang ayah di Depoksandera anaknya umur 3 tahun /Ilustrasi/Pixabay/Alexas_Fotos

EDITORNEWS.ID – Seorang balita perempuan berusia 3 tahun disandera ayahnya dengan sangkur di Cilodong, Depok. Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, detik-detik penyelamatan balita tersebut.

Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin AKBP Indrawienny Panjiyoga tengah mengejar pelaku curanmor di Sukmajaya, Depok. Kemudian saat bersamaan mendapatkan informasi penyanderaan balita sekitar pukul 22.00 WIB.

Situasi saat itu cukup genting karena pelaku berinisial Y menyandera anaknya sendiri dan menempelkan sangkur di leher anaknya. Saat itu sang anak menangis histeris.

"Kasubdit Jatanras datang dan melihat situasi saat itu pisau udah ditempelkan di leher, anak nangis," kata Hengki, Rabu (11/1).

Baca Juga: Terobsesi dengan Situs Jual Beli Organ Mahal Dua Remaja 'Culik dan Bunuh Bocah 11 Tahun' di Makassar

Saat peristiwa tersebut terjadi belum ada keputusan apakah perlu dilakukan penembakan atau tidak. Sebagai upaya untuk berjaga-jaga, didatangkan tim sniper.

"Saat itu kita enggak dapat gambaran siapa orang ini. Kita sarankan situasi krisis itu perlu undang sniper, Gegana, apa Brimob karena situasi saat itu," ucapnya.

Polisi sudah membujuk pelaku, tetapi tidak berhasil justru terus menyandera anaknya di rumahnya sambil terus menempelkan sangkur di leher anaknya. Bukannya takut karena ada polisi, pelaku justru semakin beringas sehingga anaknya terus menangis.

Waktu terus berjalan hingga 6 jam lamanya penyanderaan, sekitar pukul 04.00 WIB. Kala pelaku hendak menyalakan rokok dan menyimpan pisau, petugas kepolisian lanjut menyergap dan mengevakuasi korban.

Baca Juga: Walhi Jambi Keluhan Tambang Pasir dan Emas Ilegal di Sungai Batanghari Sehingga Tercemar dan Kotor

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah