Akibat Konsumsi Ciki ‘Berasap’, Bocah di Kota Bekasi Alami Lambung Bocor

- 9 Januari 2023, 18:18 WIB
Pedagang menyajikan ciki ngebul (cikbul) di Pasar Malam Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu 8 Januari 2023. Cikbul terancam dilarang karena banyaknya kasus keracunan yang disebabkan makanan yang mengandung nitrogen cair tersebut.
Pedagang menyajikan ciki ngebul (cikbul) di Pasar Malam Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Minggu 8 Januari 2023. Cikbul terancam dilarang karena banyaknya kasus keracunan yang disebabkan makanan yang mengandung nitrogen cair tersebut. /Pikiran Rakyat/Deni Armansyah/

EDITORNEWS.ID – Seorang bocah mengalami kebocoran lambung akibat salam memilih makanan. Afnan (4) asal Pondok Gede, Kota Bekasi, mengalami lambung bocor pasca mengonsumsi jajanan viral ciki “berasap”.Cikbol.

Hal itu diungkapkan orang tua Afnan, Jamaludin (30). Kisah bermula saat keluarganya tengah berekreasi ke pasar malam pada Rabu lalu dan kemudian mengonsumsi jajanan di pasar malam itu.

“Anak kami dan keluarga jalan-jalan ke pasar malam, waktu itu jajan-jajanan salah satunya ciki berasap,” kata Jamaludin, Senin (9/1).

Selang beberapa menit mengonsumsi ciki berasap itu, anaknya langsung berteriak mengeluh kesakitan. Jamaludin mengaku dari sejumlah anak yang mengonsumsi itu, hanya anaknya yang berteriak kesakitan.

Baca Juga: Permainan Lato-Lato yang Kini Viral, Ternyata Berasal dari Amerika Serikat

“Jadi pas makan itu jerit, pas saya pegang (perutnya) itu semuanya keras, dan malam itu juga langsung kita bawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Dari hasil pemeriksaan rontgen terungkap bahwa anaknya mengalami lambung bocor akibat makanan mengandung nitrogen itu. Jamaludin mengaku lambung anaknya berlubang sebesar 2 cm dan diwajibkan menjalankan operasi.

Sebelumnya ciki berasap juga pernah menelan korban. Saat itu ciki yang sedang dimakan tiba-tiba meledak.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x