KSI Peringati Hari Disabilitas Internasional Bersama Gubernur dan Ketua PKK Sumut

- 27 Desember 2022, 15:59 WIB
Founder KSI, Dewi Natadiningrat (kanan) mendampingi Ketua PKK Sumut,  yang juga istri Gubernur Sumut, Nawal Lubis menerima setepak sirih dari penari penyandang Tunarungu.
Founder KSI, Dewi Natadiningrat (kanan) mendampingi Ketua PKK Sumut, yang juga istri Gubernur Sumut, Nawal Lubis menerima setepak sirih dari penari penyandang Tunarungu. /

EDITORNEWS.ID - Masih dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022, ratusan anak-anak difabel hadir di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di kawasan Jalan Jendral Sudirman Medan, pada 27 Desember 2022.

Didampingi istri, Nawal Lubis, Edy tak kuasa menahan haru dan bangga kala disambut ratusan anak-anak istimewa di Aula Tengku Rizal Nurdin. Disuguhi nyanyian berjudul 'Tiara' oleh Mutiara salah satu anak tuna netra, yang membuat pagi semakin mendung dengan rasa sedih dibalut haru dan juga bahagia. Tak hanya itu, anak-anak istimewa itu juga turut membacakan puisi dan bershalawat di hadapannya.

Dalam kegiatan mengambil tema 'Aksi Kreasi Difabel Hebat', Edy Rahmayadi turut menyumbangkan sejumlah lagu untuk menghibur para duta (sebutan untuk penyandang disabilitas) yang hadir.

Semua berbaur, tak ada sekat dan lepas untuk menyapa saat bersama orang nomor satu di Sumatera Utara itu.

Baca Juga: BNPB Sebut Frekuensi Bencana di Kabupaten Bogor Tertinggi dalam 5 Tahun Terakhir

Edy mengaku bangga dan tak mampu berucap banyak, kala melihat semangat anak-anak difabel yang hadir. "Dengan kekurangan yang ada tapi mereka memiliki semangat yang besar untuk sama-sama membesarkan Sumatera Utara," ujarnya singkat.

Kegiatan itu pun dilanjutkan dengan acara Inkubasi Difabel Mandiri yang dibuka langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis.

Para duta, hadir menampilkan produk unggulan hasil karya mereka yang layak jual.

"Saya sungguh mengapresiasi acara ini. Dengan tagline-nya 'Kami Ada Kami Bisa' kalian semua tentunya bisa dan hebat, hebat, hebat!" ujar Nawal.

Baca Juga: Waw! Mengerikan Petugas Damkar di Makassar Mengeluarkan Ular Piton dari Plafon Rumah Warga

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x