Warga Medan Sesalkan Kebijakan Dishub Lakukan Soal Median Jalan di Karya Wisata, Alasanya Tertibkan Pengendara

- 22 Desember 2022, 13:21 WIB
Pot dipasang di median Jalan
Pot dipasang di median Jalan /suaramerdeka-muria.com/Mukyanto Ari Wibowo

EDITORNEWS.ID - Terkait Kemacetan yang kerap terjadi  di Jalan Karya Wisata Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis menanggapi protes Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Pemisah fisik jalur lalu lintas berfungsi untuk menghilangkan konflik (kemacetan) lalu lintas dari arah yang berlawanan sehingga pada gilirannya akan meningkatkan keselamatan lalu lintas tersebut.

Hal itu dibenarkan Iswar bahwa pemasangan median jalan di Jalan Karya Wisata merupakan hasil kajian Dishub Medan untuk menertibkan para pengendara.

Begitu juga dengan sedikit lokasi untuk perputaran arah di kawasan tersebut, Iswar berdalih untuk meminimalisir konflik antar pengendara, tandasnya kepada awak media.

Baca Juga: Berujung Damai Kasus Kemaluan Bocah Terpotong saat Mengikuti Sunatan Massal di Kuansing, Riau

"Seperti kata pak Wali Kota Medan, median ini dibuat untuk menertibkan jalan sehingga perputaran arah kita buat juga minim untuk menghindari konflik pengendara," jelas Iswar, Selasa 20 Desember 2022.

Lebih lanjut ia mengatakan ada  beberapa titik di kawasan tersebut sedang di perbaiki namun setelah nanti seluruhnya selesai saya yakin kemacetan akan berkurang," ungkapnya.

Kini Iswar pun berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap keberadaan median tersebut di jalan Karya Wisata dalam waktu dekat.

Hal tersebut karena pengerjaannya secara bersamaan dan jarak untuk putar balik mungkin terlalu jauh, namun dishub mengatakan dalam waktu dekat akan dievaluasi ulang, katanya.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x