Kepala Toko Buah di Serpong Dibunuh oleh Rekan Kerja, Begini Kronologinya

- 19 Desember 2022, 21:25 WIB
Ilustrasi buah-buahan.
Ilustrasi buah-buahan. /pixabay diapicard-1729295

EDITORNEWS.ID - Pembunuhan terhadap RN (31), Kepala Toko Total Buah Segar di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) terungkap. Korban ditemukan tewas di dalam kamar messnya pada Sabtu (17/12) pukul 15.00 WIB.

Di tubuh korban ditemukan luka lebam di bagian leher. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa pelaku kekerasan itu.

Tak berselang lama, polisi berhasil mengungkap peristiwa itu. Pelaku ternyata pria berinisial SP, rekan kerja korban.

SP pun ditangkap dan mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap RN. Saat diperiksa, SP menyebut dirinya nekat menghabisi atasannya itu karena kesal tak diberikan pinjaman uang.

Baca Juga: Warga Pancoran Jakarta Selatan Dihebohkan Suara Letusan Senjata Api

"Dia menemui korban, meminta, kemudian tidak dikasih. Kemudian, dia kembali ke kamarnya dan di sana dia merenung dan menghitung apakah dia harus membunuh untuk memeroleh harta dari korban atau tidak, dan itu ada sekitar 10 menit," kata Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu, Senin (19/12).

Setelah merenung, akhirnya pelaku yang sudah kesal itu memutuskan untuk membunuh korban dengan dibarengi niatan mencuri barang-barang berharga miliknya. Selanjutnya, dia kembali ke kamar korban dengan dalih meminjam balsem karena perutnya sakit.

"Dan dia memutuskan untuk menghabisi korban, dan kembali ke kamar (korban) dengan alasan meminta balsem karena perutnya sakit, lalu korban menyanggupi mencari balsem. Lalu dicekik lehernya dan dibanting ke tempat tidur yang tidak berdipan, hanya kasur. Kemudian, dia menaiki badannya dan mencekik sekitar 10 menit, dan juga dibekap," katanya.

Korban tewas di tempat karena kehabisan nafas. Menyadari itu, pelaku langsung beraksi mencuri handphone serta perhiasan gelang milik korban di bagian tangan dan kaki lalu kembali ke kamarnya di bagian belakang. SP pun menyembunyikan perhiasan yang dicuri ke dalam karung.

Baca Juga: Akhiri Penantian 36 Tahun, Argentina Jawara Piala Dunia 2022 Usai Taklukan Prancis

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x