Berujung Damai Kasus Kemaluan Bocah Terpotong saat Mengikuti Sunatan Massal di Kuansing, Riau

- 22 Desember 2022, 09:47 WIB
Ilustrasi sunat massal
Ilustrasi sunat massal /Diskominfo Kota Bandung

EDITORNEWS.ID - Belum lama ini seorang anak di Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing), Riau, harus kehilangan organ tubuh berharganya saat mengikuti sunat massal.

Saat disunat, ternyata kepala penis anak malang itu ikut terpotong saat mengikuti sunatan massal di Kuansing, Riau sempat membuat heboh.

Belakangan diketahui orangtua sang bocah telah memaafkan nakes yang menyunat. Peristiwa itu terjadi di Klinik Pratama Harapan Desa Pesikaian, Kecamatan Cerenti pada Minggu, 18 Desember 2022, silam

Orangtua bocah itu telah memaafkan kejadian itu dengan menandatangani surat pernyataan menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan.

Baca Juga: Viral! Bupati Muratara Marah saat Sidak di Puskesmas Karang Jaya Laporan Warga Dokter Jarang Masuk Kerja

Kepala Dinas Kesehatan  Kuasing Aswendi membeberkan ketika penisnya terpotong, sang perawat langsung berkonsultasi dengan dokter. Dokter pun melakukan pemeriksaan dan mendapati penis sang bocah terpoton.

Namun, Diselesaikan secara kekeluargaan kemudian kedua orang tua korban  tidak akan membawa permasalahan ini ke pihak berwajib.

Setidaknya ada lima poin pernyataan yang ditandatangani diatas materai 10 ribu oleh orangtua korban. 

Hingga kini bocah tersebut dalam kondisi baik-baik saja setelah di rawat  UGD RSUD Arifin Achmad, Telukkuantan, Riau.***


 



 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x