4 Orang Terluka dalam Bentrokan di Keraton Kasunanan Surakarta

- 24 Desember 2022, 07:28 WIB
 Puluhan polisi bersenjata lengkap tengah berjaga di kawasan Kamandungan
Puluhan polisi bersenjata lengkap tengah berjaga di kawasan Kamandungan /

EDITORNEWS.ID – Situasi di Keraton Solo atau Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat memanas. Jumat (23/12) malam terjadi kericuhan yang memakan korban.

Selain itu ada yang membawa senjata api dalam ricuh tersebut. Dikabarkan, sejumlah kerabat Keraton Solo terlibat bentrok.

Bentrok terjadi antara kubu Sasonoputro yang mengatasnamakan Sri Susuhunan Pakubuwono XIII. Seterunya adalah Lembaga Dewan Adat (LDA), atau yang selama ini dikenal sebagai kubu Gusti Moeng (putri PB XIII).

Puluhan polisi bersenjata lengkap tengah berjaga di kawasan Kamandungan. Beberapa di antaranya memeriksa keadaan dalam kawasan Keraton Solo.

Baca Juga: KSI 'Goes To School' Berbagi Cinta Untuk Tebar Senyum Ratusan Siswa SD

Sementara itu berdasarkan informasi ada empat orang yang terluka. Hal ini disampaikan kuasa hukum KRA Christophorus Aditiyas Suryo Admojonegoro, Agung Susilo.

"Iya. Dari satgas 4 orang luka bocor di kepala," katanya.

Di sisi lain, LDA mengklaim salah satu anggotanya ikut terluka. Wakil Ketua LDA KP Eddy S Wirabhumi pun mengiyakan kabar tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab adanya kejadian itu. Beberapa korban luka saat ini telah dilarikan ke rumah sakit Kustati.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x