Kata Tetangga soal Iptu Umbaran, Intel yang Menyamar Jadi Wartawan

- 19 Desember 2022, 07:14 WIB
Profil Iptu Umbaran Wibowo Kapolsek Kradenan Blora yang viral, ini perjalanan karier Iptu Umbaran Wibowo
Profil Iptu Umbaran Wibowo Kapolsek Kradenan Blora yang viral, ini perjalanan karier Iptu Umbaran Wibowo /Twitter.com/@evimsofian

EDITORNEWS.ID – Dunia pers belakangan ini dihebohkan dengan terungkapnya samaran seorang intel. Mirisnya intel tersebut menyamar sebagai wartawan.

Adalah Iptu Umbaran Wibowo yang sudah belasan tahun menjadi wartawan TVRI ternyata adalah anggota kepolisian. Dia kini menjabat sebagai Kapolsek Kradenan, Blora.

Di mata tetangga, Umbaran dikenal sebagai warga yang serbabisa. Dia diketahui memiliki berbagai aktivitas.

"Dia menggeluti semuanya. Mulai motor track ikut komunitas, komunitas bonsai, komunitas futsal, terus jadi PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Tunjungan juga," ujar seorang tetangga, Siti Lestari saat ditemui di rumahnya, Kamis (15/12).

Baca Juga: Penemuan Mayat Pembunuhan Siswi SMA Dalam Sumur Terkuak, Pelaku Telah Diamankan Polisi

Menurut Siti, Umbaran sudah cukup lama tinggal di desanya yang berada di Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora. Warga di sekitar saat itu hanya mengetahui bahwa Umbaran Wibowo bekerja sebagai wartawan.

"Sekitar 2015, Pak Bowo (sapaan Umbaran di desanya) sudah di sini. Ditugaskan jadi wartawan TVRI," kata Siti.

Dia sendiri mengaku baru mengetahui bahwa Umbaran Wibowo ternyata seorang polisi sekitar 2019 lalu. Siti justru mendapatkan informasi itu dari pihak luar.

Beberapa saat kemudian warga baru benar-benar yakin bahwa Umbaran Wibowo ternyata seorang polisi. Hal itu kian jelas saat dia mulai mengenakan seragam dinasnya.

Baca Juga: Menegangkan! Aksi Kejar-Kejaran Polisi dengan Pencuri Sepeda Motor Bersenjata Api

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah