Dampak Gempa Sulbar TNI Pastikan Segera Kirim Bantuan

- 16 Januari 2021, 10:23 WIB
Mensos, kepala BNPB, perwakilan dari panglima TNI bertolak dari Halim Perdana Kusuma  menuju lokasi bencana Mamuju Sulbar
Mensos, kepala BNPB, perwakilan dari panglima TNI bertolak dari Halim Perdana Kusuma menuju lokasi bencana Mamuju Sulbar /Arahkata/

 

EDITORNEWS - Musibah gempa bumi yang terjadi Jum'at dini hari di Sulawesi Barat menyisakan duka bagi warga di dua wilayah yang terdampak cukup parah.

Gempa 6,2 Magnitudo menggoncang Mamuju dan merobohkan bangunan dan gedung perkantoran dan fasilitas umum. Tercatat hingga kemaren Jum'at sebayak 42 jiwa menjadi korban dalam musibah gempa ini.

Pemerintah bekerja sama dengan TNI-Polri dalam upaya percepatan penanganan dampak dari gempa ini.

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi yang Diberikan PWI Pusat Untuk Kemajuan Kebudayaan Daerah dalam Perayaan HPN 2021

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini Bersumpah Tak Pernah Punya Niat untuk Blusukan Sengaja Mencari Gelandang

Pihak TNI sendiri memastikan bantuan segera mengalir ke Provinsi Sulawesi Barat sehingga masyarakat korban gempa yang berada di pengungsian diharapkan dapat sabar dan tabah menanti.

Dandim 1418 Kabupaten Mamuju Kolonel Tri Aji Sartono di Mamuju, Jumat 15 Januari 2021 mengatakan aparat TNI dan Polri bersama pemerintah telah melakukan koordinasi dalam menjalankan tugas menangani dampak dan korban yang ditimbulkan gempa tersebut.

Bantuan dari TNI saat ini dalam perjalanan menuju ke Mamuju, bantuan itu berupa personel TNI, truk 10 buah, dapur lapangan, alat berat berupa eksavator, damptruk serta tenda serba guna lainnya," katanya.

Baca Juga: Komjen Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri, Jenderal Idham Aziz Dukung Penuh

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x