Diduga Dibunuh, Anak PJ Gubernur Papua Ditemukan Meninggal Misterius di Salah Satu Kos di Semarang

- 20 Mei 2023, 06:29 WIB
Police Line
Police Line /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Remaja putri asal Papua ditemukan tewas di sebuah rumah kos di wilayah Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis 18 Mei 2023 malam.

Polisi yang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan, menyatakan korban bernama ABK (16), putri dari Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

Dari hasil olah TKP, polisi menduga terjadi kasus pembunuhan, dibuktikan dengan menemukan beberapa botol minuman keras di dekat mayat korban.

Sementara itu, dari pemeriksaan fisik mayat yang dilakukan di Rumah Sakit dr. Kariadi Semarang.terdapat luka lecet di tubuh korban.

Baca Juga: KKB Papua, Satu dari Lima Pekerja BTS Telkomsel Disandera dan Satu Lepas dengan Luka Bekas Tebasan Parang

"Jadi Kamis malam ada laporan orang meninggal di kawasan Bendan Semarang. Anggota kami, piket Reskrim dan Inafis langsung ke TKP terus melakukan pemeriksaan. Korban ternyata adalah putri dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo. Sekarang masih kita dalami sambil menunggu autopsi, termasuk persetujuan keluarga," ujar Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, dikutip Sabtu (20/5).

Ada tiga orang yang sudah diperiksa termasuk yang membawa korban ke rumah sakit dan juga yang mengajak korban ke kos tersebut. 

Beberapa barang bukti juga sudah diamankan antara lain sejumlah botol minuman keras berbagai jenis. 

Dari keterangan beberapa saksi, korban sebelumnya diketahui sempat pergi dengan teman dekat prianya yang berinisial AN. Polisi masih mencari tahu keberadaan AN.***



Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x