Gak Perlu Wisata ke Luar Negeri Jokowi Telah Resmikan KEK Lido Milik Konglomerat Harry Tanoesoedibjo

- 3 April 2023, 18:32 WIB
Presiden Jokowi meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Jumat 31 Maret 2023.
Presiden Jokowi meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Jumat 31 Maret 2023. /HUMAS JABAR

EDITORNEWS.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parawisata Lido milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo untuk Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 31 Maret 2023.

Pembangunan KEK Lido akan dapat memberikan nilai ke ekonomian bagi Negara serta dapat dimanfaatkan bagi sektor swasta untuk mendapatkan nilai yng sama.

KEK Lido memiliki berbagai tempat hiburan menarik mulai dari theme park (taman hiburan), water park, hotel, lapangan golf, movieland, dan masih banyak pengembangan lainnya.

Dengan pengoperasian tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno optimis KEK Lido akan menjadi destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif dengan daya tarik kuat untuk wisatawan di Indonesia.

Baca Juga: Kawasan Ancol Memberikan Tiket Masuk Gratis Bagi Warga yang Ingin Berkunjung

Kita akan menyambut pariwisata era baru bahwa ada destinasi wisata kelas dunia hadir yang waktu tempuhnya hanya satu jam dari Jakarta. (Destinasi) ini menampung banyak daya tarik wisata seperti movieland, music and art center, dan dalam pengembangannya juga bisa kita mendapatkan sport tourism dan juga ada ecotourism," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Minggu, 2 April 2023.

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengungkapkan, KEK Pariwisata Lido dapat mendukung target wisatawan sebesar 1,4 miliar wisatawan nusantara dan 7,4 juta wisatawan mancanegara tahun ini.

Kita harapkan 11 juta masyarakat Indonesia yang berwisata ke luar negeri, mereka healing-nya di Indonesia aja. Juga akhirnya dapat mendukung penciptaan lapangan kerja," imbuhnya.

Dalam kesempatan serupa, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan wisatawan KEK Lido, mengedepankan konsep technopark untuk dijadikan seperti Silicon Valley.

Baca Juga: Durian Goreng Menjadi Makanan Pilihan di Gelaran Kampong Gelam Ramadan Bazaar 2023 Singapura

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x