28 Wisatawan Asing Selamat saat Detik-detik Fast Boat Tenggelam di Perairan Giayar Bali

- 4 Januari 2023, 20:35 WIB
Fast boat tenggelam
Fast boat tenggelam /

EDITORNEWS.ID - Tim recue dengan cepat menyelamatkan para penumpang  fast boat (kapal cepat) yang mengalami kecelakaan yang terjadi pada Selasa,3 Januari 2023 sekitar pukul 16.50 Wita. 

Para penumpang menaiki atas kapal untuk menyelamatkan diri, nampak dalam unggahan video air telah masuk dikursi penumpang.Naas, diduga bocor bagian lambung kapal mengalami kebocoran

Kapal membawa penumpang dari Nusa Penida, Klungkung, menuju Pelabuhan Sanur, Denpasar, mengalami kecelakaan laut di perairan Gianyar, Bali.

Dari informasi yang dihimpun kapal Kebo Iwa Express mengalami kecelakaan saat melintas di Perairan Ketewel, Sukawati, Gianyar. Nyoman Murka selaku operasional fast boat Kebo Iwa Express kepada polisi menjelaskan, kapal lepas jangkar di Pelabuhan Maruti menuju Pelabuhan Sanur. 

Baca Juga: Terungkap yang Sebenarnya saat Ditertawakan Laporan Suami Hilang Ternyata Keterangan Palsu

"Kapal berangkat dari pelabuhan berkisar 20 menit, setelah itu dikabarkan ternyata fast boat mengalami kebocoran di perairan Ketewel, Gianyar, kemudian tenggelam," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto kepada awak media.

Beruntung pada saat kejadian ada beberapa fast boat yang melintas dengan tujuan Sanur. "Pada saat itu korban yang terombang-ambing di lautan berhasil diselamatkan ABK (anak buah kapal) beserta wisatawan yang kebetulan naik di boat Idola Express dan Semabhu Hilss," terangnya. 

Fast boat Kebo Iwa Express sendiri membawa 28 turis asing, di mana lima di antaranya telah menyeberang dengan menaiki boat Glory. Kebo Iwa Express dinakhodai I Wayan Sania dengan membawa lima ABK atas nama Nengah Cemeng, Agus Purnawijaya , Wayan Sadra, Toni, dan Resa. 

Seluruh penumpang yang menaiki fast boat KeboIwa Express selamat dan hanya sebagian yang mengalami luka ringan. Sebelumnya diterangkan, kapal dari Nusa Penida itu tenggelam di perairan Sanur. Kapal tersebut tenggelam diduga mengalami kebocoran lambung kapal. Belum diketahui pasti penyebab kapal itu bocor.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x