Bila Perlu Tiga Bulan, Hidayat: Pak Kades Sarankan ke Kodim Sarko TMMD Biar Agak Lama Disini

- 25 Juni 2021, 12:44 WIB
Kepala Desa Bukit Beringin Hidayat
Kepala Desa Bukit Beringin Hidayat /

EDITORNEWS - Kehadiran satgas TMMD semakin lama semakin dicintai, sudah berjalan 9 hari terasa singkat hingga terlontar kalimat terlalu cepat jika sebulan 'bila perlu 3 bulan' kalimat inilah yang terucapkan Hidayat Kepala desa Bukit Beringin.

Tentu saja masyarakat mengharapkan TMMD ini bisa lama di Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, di karenakan begitu drastisnya perubahan Bukit Beringin ketika program TMMD berjalan, Jum’at, 25 Juni 2021.

Banyak masyarakat baik langsung maupun tidak langsung menyampaikan kepada saya, “Pak Kades sarankan ke Kodim Sarko TMMD biar agak lama di sini” menceritkan kembali saran masyarakat.

Harapan masyarakat sudah terjawab dengan adanyan TMMD, walaupun TMMD belum barakhir akan tetapi hasil pengerjaan sudah terlihat, atas dasar ini lah warga banyak berharap kegiatan ini bisa terus di laksanakan, ungkap Hidayat yang murah senyum.

Baca Juga: TMMD Tak Sekadar Membangun Desa, TNI Hadir Bersama dan Kuatkan Rakyat

Baca Juga: Berbekal Ilmu Agama, Serda Dandi Satgas TMMD Ajari Siswa-Siswi SMP

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah selaku Dansatgas TMMD ke 111 Tahun 2021 Kodim 0420 Sarko menegaskan, TMMD merupakan program unggulan TNI dalam membangun negeri sampai ke pelosok wilayah tanah air.

Tentunya TMMD ini tidak bisa sacara langsung di realisasikan, akan tetapi terlebih dahulu melalui proses pengkajian, pendalaman, koordinasi, serta evaluasi dan menerima saran-saran dari berbagai pihak sehingga akan di teruskan menjadi sebuah program kerja bidang teritorial jajaran TNI Angkatan Darat.

Jika sudah menjadi suatu program yang di hasilkan dari proses tadi, maka ketentuan akan berlaku, seperti penggunaan anggaran, lama waktu, jumlah personil dan penentuan wilayah akan menjadi ketentuan tersendiri.

“Jadi tidak bisa hanya sekedar di jalankan saja program TMMD”, urai Letkol Tomi.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah