Berbekal Ilmu Agama, Serda Dandi Satgas TMMD Ajari Siswa-Siswi SMP

- 25 Juni 2021, 12:00 WIB
/

EDITORNEWS - Sejak pelaksanaan TMMD ke 111 banyak aktifitas yang diberikan personel TNI kepada masyarakat Desa Bukit Beringin tidak terbatas kepada fisik semata.

Seperti yang dilakukan Serda Dandi Ruswan mengajari siswa-siswi SMP proto type C dengan materi bahasa Arab, di SMP Proto Type C Desa Bukit Beringin, Berbekal Ilmu Agama, Serda Dandi Satgas TMMD 111 Ajari Siswa Siswi SMP.

Serda Dandi yang juga pernah Pernah Mengenyam ilmu agama di Pondok Pesantren Nurul Iklas Padang Panjang, Sumbar. Disela waktu senggangnya kegiatan TMMD ke 111 dia gunakan berbagi ilmu untuk mengajarkan menulis dan membaca bahasa arab dengan lancar.

Baca Juga: Dandim Beberkan Kondisi Lokasi TMMD, Lebih 20 Tahun Jalan Penghubung Antar Kecamatan Tidak Diguanakan

Baca Juga: Kedekatan Satgas TMMD Bersama Orangtua Asuh, Bantu Memasak Sebelum Berangkat Kelokasi Fisik

Menurut Serda Dandi, Hal ini ia lakukan agar kelak siswa siswi bisa lebih fasih membaca Alqu'an dan Hadis serta membaca kitab-kitab dalam dunia Islam yang memang memakai bahasa Arab.

"Ini adalah pembelajaran yang dapat menarik minat anak untuk lebih tertarik mengenal dan melafalkan huruf arab, dan dengan cara inilah semoga mereka lebih semangat menghafal huruf arab." Kata Dandi

Dandi berharap, apa yang telah dilakukannya ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Siswa Siswi SMP di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0420 Sarko Tahun 2021 ini.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah