Tak Hanya Renovasi Rumah, Ibu Esy Juga Akan Miliki MCK

- 23 Juni 2021, 20:37 WIB
/

EDITORNEWS - Proses renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Ibu Esy, istri Herman warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat masih terus dikebut pengerjaannya.

Sedikit mundur kebelakang, rumah ibu Esy masuk dalam sasaran fisik pada program TMMD ke 111 Kodim Sarko. Ibu Esy pernah menangis haru saat mengetahui hal tersebut.

Diakui olehnya, pekerjaan ini bukan sekedar renovasi melainkan bangun baru dari awal. "Ini bukan rehab Pak, tapi ini bangun baru,' isak Ibu Esy kala itu.

Selain rehab rumah, Satgas TMMD saat ini tengah menyiapkan fasilitas pendukung yaitu sarana mandi, cuci, kakus, atau MCK.

Baca Juga: Pasiter Satgas TMMD Pimpin Apel Pagi dan Kesiapan Personil

Baca Juga: Sinergi Membangun Negeri TNI -Polri Bangun Tugu TMMD di Bukit Beringin

Terlihat anggota Satgas TMMD 111 Kodim 0420 Sarko Pratu Rudi dan Prada Dinar bersama Aji (warga) mengukur lahan yang akan dijadikan tempat pembuatan MCK, di sekitar rumah Ibu Esy, Rabu 23 Juni 2021.

Pratu Rudi mengatakan, renovasi RTLH Pak Herman, masih dalam proses pembangunan.

'Kami juga menyiapkan MCK bagi keluarga Pak Herman, seperti pagi ini kami bersama-sama dengan warga bahu-membahu mulai membuat MCK tepat di sisi kiri,' sebut Rudi.

Dibantu warga, satgas mulai lakukan pengukuran lahan untuk fasilitas pendukung yaitu MCK dan selanjutnya secara bergotong royong bangun fasilitas itu.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah