Kedekatan Satgas TMMD Bersama Orangtua Asuh, Bantu Memasak Sebelum Berangkat Kelokasi Fisik

- 25 Juni 2021, 08:46 WIB
Satgas TMMD Kodim Sarko bersama orang tua Asuh
Satgas TMMD Kodim Sarko bersama orang tua Asuh /

EDITORNEWS - Prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), tidak hanya membangun sasaran fisik tapi rasa kekeluargaan sekaligus menunjukkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Memasuki hari ke sembilan kedekatan antara personel  Satgas TMMD ke-111 Kodim Sarko dan warga terjalin dengan harmonis dan penuh keakraban. Hal ini dibuktikan terhadap orang tua asuh ibu Esi (43) tahun.

Selama pelaksanaan TMMD, para personel Satgas tinggal di rumah warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi sebagai keluarga asuh.

Ada banyak momen kebersamaan antara anggota Satgas dengan orang tua asuh tempat tinggal. Salah satunya adalah membantu tugas rumah di keluarga yang ditempati, seperti memasak, mencuci piring dan membersihkan rumah.

Baca Juga: Personel TMMD Tak Perlu Mekanik Memperbaiki Alat Berat 'Excavator' Rusak

Baca Juga: Terasa Ringan, Saat Warga Kompak Kerjasama dengan Personel TNI

Terkadang pekerjaan itu dilakukan bersama-sama dengan ibu asuh. Tak jarang diantara mereka terjadi canda dan tawa layaknya ibu dan anak kandung.

Seperti yang dialami Prada Septian Pratama angggota Satgas dari Yonzipur 2 membantu memasak Ibu asuh Esi (43) dusun 4 Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Jum'at, 25 Juni 2021.

Ibu Esi merasa senang, karena selama pelaksanaan TMMD pekerjaannya di rumah menjadi lebih ringan.

Para prajurit yang tinggal dirumahnya tak segan-segan membantu memasak, menyapu dan mencuci piring. Mereka melakukannya secara bergantian sebelum berangkat ke lokasi sasaran fisik.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah