Kasad Andika, Laporkan Jika ada Calon Taruna Akmil Masuk TNI AD di Minta Imbalan

- 23 Juni 2021, 22:24 WIB
Pertemuan Vidcom  Kasad Andika Perkasa dengan Orang Tua Calon Taruna Akmil-2021 di balai  Prajurit Korem 042 Gapu Jambi
Pertemuan Vidcom Kasad Andika Perkasa dengan Orang Tua Calon Taruna Akmil-2021 di balai Prajurit Korem 042 Gapu Jambi /

EDITORNEWS - Bertempat di balai prajurit Korem Gapu, Danrem Jambi Brigjen TNI M Zulkifli dan 33 orang tua Calon Taruna Akmil ( Catar) menerima pengarahan Kasad melalui Vidcon, pada Rabu, 23 Juni 2021.

Pada Vidcon berlangsung pukul 13,00 WIB dari seluruh Kodam dan Korem yang ada di Indonesia, Kasad TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada orang tua calon Taruna Akmil Panda tahun 2021.

Peserta calon Panda Taruna Akmil dari berbagai daerah berjumlah 2410 orang dan yang akan diterima nanti dipusat berjumlah 603 orang.

Adapun seleksi dipusat tersebut terdiri dari Admistrasi, Kesehatan, Jasmani, Lipers, Psikologi II, Akademik, Sidang Panda Pusat.

Baca Juga: Tak Hanya Renovasi Rumah, Ibu Esy Juga Akan Miliki MCK

Pada kesempatan tersebut, Kasad Jenderal Andika memberikan kepastian kepada orang Catar sebagai bukti nyata sekaligus menyatakan bahwa masuk TNI AD tidak dipungut biaya.

Hal serupa juga disampaikan Danrem Jambi M, Zulkifl mengatakn bahwa diantara calon Taruna yang melaksanakan seleksi lanjutan di Ajendam II Sriwijaya nantinya akan ada yang dinyatakan lulus seleksi ke Tingkat Pusat dan ada yang tidak bisa melanjutkan ke tahapan Pusat.

Lebih lanjut ditambahkan “Semua tergantung kepada kemampuan calon Taruna yang ikut seleksi itu sendiri”, ujar Danrem.

Kita semua berharap semoga Calon Taruna dari wilayah Korem 042 Gapu yang kita kirim dapat berhasil, sebab dalam penyelenggaraan Tes Calon Taruna Akmil dilaksanakan secara terbuka, akuntabel tanpa dipungut biaya “ujar Brigjen TNI Zulkifli.

Baca Juga: Sinergi Membangun Negeri TNI -Polri Bangun Tugu TMMD di Bukit Beringin

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x