Tidak Layak Huni, Rumah Herman Dibangun dengan Memperhatikan Aspek Kesehatan, Dansatgas: Ini Faktor Utama Kita

- 24 Juni 2021, 12:00 WIB
Dandim  Kodim 0420 Sarko
Dandim Kodim 0420 Sarko /

 

EDITORNEWS - 'Rumah ini, tidak hanya direhap, akan tetapi kita bangun dari awal, sedangkan banguan rumah lama tidak dihancurkan, dan masih bisa digunakan oleh pemiliknya (Herman).

Itulah yang diungkapkan Dansatgas saat kembali mengunjungi rumah milik Herman warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat, yang mendapat bantuan renovasi RTLH pada program TMMD 111 Kodim Sarko Tahun 2021.

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah, tampaknya tak ingin ada pengerjaan yang tidak sesuai, sehingga langsung melakukan pemantauan proses yang sedang berjalan, Rabu 23 Juni 2021.

Baca Juga: Dansatgas : Bangunan Ini Dibangun dengan Kualitas Utama dari Aspek Kesehatan

Ditegaskan Dansatgas proses pembangunan seluruhnya memperhatikan aspek kesehatan. 'Bangunan ini kami bangun dengan kualitas utama yang memperhatikan dari segi aspek kesehatan', terang Letkol Tomi.

Ditambahkan olehnya, hal ini didasari oleh keadaan rumah sebelumnya yang benar-benar tidak lanyak di huni.

'Rumah yang lama tidak ada MCK, di dalam terasa pengab/sesak, sirkulasi udara tidak ada siklus yang baik, nah!.. dari dasar itulah rumah yang dibangun sekarang kita rancang dengan baik sehingga pentilasinya ditata sesuai dengan sirkulasi udara sehingga akan membawa dampak pada kesehatan,' urai Letkol Tomi.

Baca Juga: Tak Hanya Renovasi Rumah, Ibu Esy Juga Akan Miliki MCK

Proses pengerjaan masih berlangsung oleh anggota satgas dan warga setempat secara bergotong royong, di harapkan bisa selesai tepat waktu dan bisa di huni oleh Bapak Herman dan keluarga.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x