Kades Bukit Beringin Dukung Penuh Program TMMD Kodim Sarko

- 22 Juni 2021, 07:35 WIB
Kapala Desa  Bukit Beringin
Kapala Desa Bukit Beringin /

EDITORNEWS - Pelaksanaan pekerjaan fisik program TMMD ke 111 Kodim Sarko di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat, baru berjalan selama sepekan. Hingga hari ketujuh, terlihat sudah banyak perubahan.

Meski belum rampung, namun respon positif terus berdatangan terhadap program TNI lintas sektoral dan melibatkan segenap elemen serta masyarakat setempat ini.

Tak sedikit warga yang merasakan manfaat dari hadirnya TNI di desa, selain bantuan berupa pembangunan fisik, pembangunan non fisik pun juga dirasakan warga.

Baca Juga: Ajarkan Calistung Kepada Anak-anak SAD, Pratu Budi: Saya Ingin Ada yang Ikuti Jejak Saya

Seperti komsos, penyuluhan wasbang, dan terutama mengajak mematuhi protokol kesehatan.

Seiring dengan keberhasilan di daerah lain di seluruh wilayah nusantara pada TMMD Reguler sebelumnya, membuat orang meyakini bahwa pembangunan di Bukit Beringin juga akan berdampak baik bagi perekonomian serta sosial masyarakat yang dihidupkan kembali jiwa gotong-royongnya.

Tak terkecuali bagi Kepala Desa Bukit Beringin, Hidayat yang sudah menerima berbagai pujian, untuk itu dirinya berkomitmen akan mendukung penuh upaya satgas TMMD yang saat ini masih bekerja bersama masyarakat di desanya, baik dalam membangun fisik, non fisik maupun kedekatan dengan masyarakat.

Hal tersebut di katakannya kepada awak media disaat mendampingi Dansatgas TMMD meninjau sasaran fisik bersama Pasi Ter Kapten Inf Suhadi, Senin 21 Juni 2021.

Hidayat juga memaparkan pembangunan yang dilakukan TNI melalui Satgas TMMD di desanya yang antara lain meliputi peningkatan badan jalan, membangun MCK, membangun Pos Kamling, dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Untuk Sasaran Non Fisik, TMMD tersebut akan melaksanakan berbagai penyuluhan seperti penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Kamtibmas, Narkoba, Han Pangan, Kesehatan, Peternakan/Perikanan, Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB, Penyuluhan Pendidikan, Posbindu, Posyandu serta Penyuluhan Stunting, ungkap Hidayat.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x