Whoosh Jakarta Bandung Layani 21 Ribu Per Hari Penumpang Selama Liburan Lebaran 2024

- 26 April 2024, 07:52 WIB
Sejumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh sedang menunggu jadwal keberangkatan di ruang tunggu Stasiun Whoosh Halim, Jakarta.
Sejumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh sedang menunggu jadwal keberangkatan di ruang tunggu Stasiun Whoosh Halim, Jakarta. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/

EDITORNEWS.ID - Selama periode liburan Lebaran mencatat Whoosh atau Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) mengangkut sebanyak 222.309 penumpang.

Proyek kerja sama Indonesia-China itu melayani pemudik setelah beroperasi secara komersial sejak pertengahan Oktober lalu.

Bahkan pengelola Whoosh mencatat jumlah penumpang tertinggi pada periode tersebut, yang mencapai 21.500 penumpang per hari.

Selama periode liburan Lebaran yang ditetapkan pemerintah pada 3-18 April 2024. Ada sekitar 94 persen dari penumpang berada di kelas premium economy, sisanya penumpang first class dan business class.

Baca Juga: 1 Remaja Wanita Meniggal Dunia Setelah Dicekoki Obat-obatan oleh 2 Orang Pria di Kamar Hotel Jaksel

Rata-rata separuh penumpangn tersebut berangkat dari Stasiun Halim di Jakarta menuju Bandung, kata Eva Chairunisa.

"Ketepatan waktu keberangkatan Whoosh mencapai 100 persen atau tanpa keterlambatan sama sekali," kata General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa dalam keterangan resminya.

Dia memastikan bahwa seluruh perjalanan pada periode liburan panjang itu aman dan lancar berkat persiapan sarana dan prasarana yang matang oleh pihak pengelola dan respons sigap dari para petugas di lapangan.

Selama periode liburan Lebaran tersebut, pihak pengelola mengoperasikan 832 perjalanan kereta atau sebanyak 52 perjalanan per hari, yang meliputi tambahan 12 perjalanan per hari untuk mengantisipasi tingginya volume penumpang.

Baca Juga: Bagaimana Cara Agar Terhindar dari Produk Impor yang Tidak Halal? Ini Langkah Sederhana dari LPPOM MUI Berikut

Liburan Idul Fitri tahun ini menjadi kali pertama proyek kerja sama Indonesia-China itu melayani pemudik setelah beroperasi secara komersial.***



Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x