Jangan Nekat Buka Pintu Kereta Api Ketika Sedang Berjalan, Selain Berbahaya, Kamu Juga Bisa Kena Sanksi

- 23 April 2024, 05:56 WIB
 Ilustrasi kereta api./ Instagram.com @kai121_
Ilustrasi kereta api./ Instagram.com @kai121_ /

EDITORNEWS.ID – Siapakah diantara Anda yang sering bepergian menggunakan transportasi kereta api?

Bagi Anda yang sudah sering menggunakan transportasi kereta api maupun yang belum pernah, sebaiknya perlu mengetahui salah satu hal yang dilarang ketika kereta api sedang berjalan, salah satunya adalah membuka pintu kereta api.

PT KAI (Persero) melalui Instagram @kai121_ mengimbau kepada para penumpang untuk tidak membuka pintu kereta ketika sedang berjalan.

Membuka pintu kereta ketika sedang berjalan adalah sesuatu yang berbahaya, baik bagi perjalanan KA maupun penumpang tersebut.

“Saat kereta api sedang melaju dalam kecepatan tinggi, akan menyebabkan tekanan angin menjadi sangat tinggi, sehingga membahayakan perjalanan KA dan penumpang itu sendiri,” tulis dalam postingan @kai121_.

Baca Juga: Bagaimana Prosedur Jika Ingin Menikah dan Dokumen Apa yang Perlu Dipersiapkan, Simak Informasinya

Selain itu, KAI juga meminta agar penumpang tidak berada di area bordes, kecuali saat akan menggunakan toilet dan berpindah kereta.

“Bordes adalah area yang berada di ujung kereta, untuk naik-turun penumpang. Ruangan ini juga menjadi akses untuk keluar masuk antar kereta,” tulis KAI.

Disampaikan pula bahwa pintu hanya boleh dibuka ketika kereta sudah berhenti dengan sempurna di stasiun atau jika ada instruksi dari petugas ketika kondisi darurat.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Instagram @kai121_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x